Kompas.com - 12/09/2018, 07:07 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com – Pelatih PS Tira, Nilmaizar, bangga dengan permainan anak-anak asuhnya saat menang 2-0 atas Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018) malam.

PS Tira menang berkat gol Aleksandar Rakic (48’) dan Dzimitry Rekish (83’). Hasil ini meneruskan tren kemenangan PS Tira di tangan Nilmaizar yang juga menang atas Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-20. 

”Kami mempelajari bagaimana Persebaya bertanding lewat video. Setelah itu, kami aplikasikan saat latihan. Puji syukur, semuanya berjalan dengan baik di pertandingan ini," ucap Nilmaizar.

Baca juga: Hasil Liga 1, PS Tira Raih Poin Penuh di Kandang Persebaya

Pada laga melawan Persebaya, Nilmaizar memang meminta anak asuhnya disiplin menjaga pertahanan. Instruksi Nilmaizar mampu diterjemahkan lini belakang PS Tira dengan sangat baik. PS Tira pun menang tanpa kebobolan.

"Kami sudah bermain dengan baik. Perjuangan seluruh pemain sangat luar biasa," tutur Nilmaizar.

"Di bawah tekanan suporter dan permainan Persebaya, kemenangan ini terasa sangat luar biasa," ucap Nilmaizar.

Namun, Nilmaizar meminta para pemainnya untuk tetap membumi dan tidak berlebihan. Menurut dia, perjalanan tim masih jauh dan butuh konsistensi untuk bisa terus meraih hasil bagus.

"Perjalanan masih panjang. Saya dan para pemain harus tetap rendah hati dan tak jemawa," tuturnya.

Baca juga: Media Polandia Sebut Egy Maulana Vikri Berjasa Besar atas 'Glorifikasi' Lechia Gdansk

Kapten PS Tira, Abou Bakr Radanfah menuturkan, kemenangan atas Persebaya Surabaya tersebut didapat berkat kerja keras dan perjuangan rekan-rekannya yang pantang menyerah. Dia juga menyebut timnya tampil tenang dan sabar. 

Menurut Abou Bakr, pemusatan latihan yang dilakukan timnya selama dua pekan terakhir membuahkan hasil manis. Berkat latihan ekstra itu, kerja sama dan kekompakan tim bisa berjalan sesuai harapan.

"Malam ini semua pemain tampil luar biasa. Dua pekan jalani pemusatan latihan berbuah hasil yang luar biasa pula," tutur Abou Bakr.

Kemenangan atas Persebaya membawa PS Tira naik satu tingkat ke posisi ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin dari 21 pertandingan di Liga 1 2018. Persebaya terpaku di posisi ke-13 klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas PS Tira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.