Postur Tubuh Bukanlah Parameter untuk Menilai Sergio Busquets

Kompas.com - 12/09/2018, 06:46 WIB
Pemain Spanyol Sergio Busquets (kiri) beradu sundulan dengan pemain Rusia Mario Fernandes pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Timnas Rusia lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. AFP PHOTO/YURI CORTEZPemain Spanyol Sergio Busquets (kiri) beradu sundulan dengan pemain Rusia Mario Fernandes pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Timnas Rusia lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, menganggap bahwa postur tubuh bukanlah parameter baginya untuk menilai peran penting gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets.

Ruben Loftus-Cheek akui bahwa dirinya terpukau dengan kualitas yang ditunjukkan Sergio Busquets.

"Perawakan Sergio Busquets tak seperti pemain sepak bola, ia tinggi dan kurus. Namun, ia memiliki pikiran yang sangat tajam," ujar Loftus-Cheek dikutip BolaSport.com dari situs web Sky Sports, Selasa (11/9/2018).

Baca Juga: Lionel Messi Masih Dapat Hak Eksklusif di Timnas Argentina

"Ia tahu apa yang ingin dilakukan selanjutnya. Dengan tekniknya, dia tampak seperti selalu punya kesempatan banyak saat memegang bola," katanya.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyatakan bahwa lini tengah alias gelandang adalah hal pembeda yang dimiliki Timnas Spanyol.

Hal itulah faktor yang membuat timnas Inggris takluk 1-2 dari timnas Spanyol, dalam UEFA Nations League, Sabtu (8/9/2018).

"Sistem di Spanyol menciptakan gelandang-gelandang terbaik di dunia, sementara kami memiliki tipe pemain yang berbeda," ujar Southgate dikutip BolaSport.com dari situs web BBC.

Baca Juga: Gelandang Chelsea Punya 2 Resep agar Timnas Inggris Jadi Tim Papan Atas Dunia

Salah satu motor lini tengah Spanyol adalah Sergio Busquets.  Menurut Ruben Loftus-Cheek, Busquets hanya melakukan satu atau dua sentuhan yang membuatnya tampak mudah menggulirkan bola.

Apabila seseorang memiliki kecepatan dan kekuatan seperti Sergio Busquets, maka ia tentu bisa membuat timnya mendominasi permainan.  (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X