Courtois Klarifikasi Komentarnya soal Level Chelsea - Kompas.com

Courtois Klarifikasi Komentarnya soal Level Chelsea

Kompas.com - 11/09/2018, 19:00 WIB
Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, saat menjalani pemanasan menjelang duel Liga Spanyol lawan Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 September 2018.
GABRIEL BOUYS / AFP Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, saat menjalani pemanasan menjelang duel Liga Spanyol lawan Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 September 2018.

KOMPAS.com - Thibaut Courtois memberikan klarifikasi mengenai komentarnya yang menyebutkan bahwa latihan Real Madrid memiliki level lebih tinggi dari Chelsea. Penjaga gawang berusia 26 tahun ini menegaskan dirinya tak bermaksud demikian.

Courtois bergabung dengan juara Eropa tersebut dari Chelsea setelah ditebus dengan mahar 35 juta euro (sekitar Rp 602,880 miliar) pada bulan lalu. Pekan lalu, pemain internasional Belgia ini memberikan komentar kepada media negaranya, Het Belang van Limburg, yang mengundang kecaman.

Baca juga: Sempat Tutup, Sebuah Bar di Spanyol Kembali Dibuka saat Andres Iniesta Berlaga

"Tidak bermaksud demikian. Saya yakin, di sini sedikit lebih cepat," ujar Courtois kepada para wartawan, dikutip Diario AS.

"Pernyataan Madrid memiliki kualitas yang sangat tinggi bukan berarti Chelsea tidak dan keputusanku kembali ke Madrid agar semakin dekat dengan anak-anakku."

"Saya senang melihat Chelsea melakukan awal yang kuat di liga dan saya tahu kebanyakan dari fans mereka memahami situasiku. Saya sangat senang bermain di sana."

"Saya sedih karena pernyataan ini sudah disalahartikan dan bahkan ketika saya tidak muncul di tempat latihan. Itu karena saya tidak ingin mengganggu skuad."

Berstatus kiper utama di Chelsea, Courtois kini tersingkir dari skuad inti Real Madrid karena kalah bersaing dengan Keylor Navas. Pelatih Julen Lopetegui baru memberikan kesempatan mantan kiper Atletico Madrid ini tampil dalam satu pertandingan dari tiga pekan Liga Spanyol yang sudah dilakoni.


Komentar
Close Ads X