Buffon Bukan Kiper Utama PSG Musim Ini - Kompas.com

Buffon Bukan Kiper Utama PSG Musim Ini

Kompas.com - 11/09/2018, 16:03 WIB
Gianluigi Buffon menjalani debut pada pertandingan Ligue 1 saat PSG menjamu Caen di Parc des Princes, 12 Agustus 2018. AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT Gianluigi Buffon menjalani debut pada pertandingan Ligue 1 saat PSG menjamu Caen di Parc des Princes, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memastikan Gianluigi Buffon akan lebih banyak duduk di bangku cadangan pada musim ini.

Saat ini, Tuchel lebih memilih kiper Perancis, Alphonse Areola, karena merupakan produk asli akademi PSG.

"Saya sudah memilih. Keputusan belum final tetapi harus dihormati. Saya sudah berbicara dengan Areola bahwa dia berada di depan untuk posisi kiper utama," kata Tuchel dikutip dari situs Sportskeeda, Selasa (11/9/2018).

"Areola datang dari akademi. PSG adalah segalanya bagi dia. Dan tentu saja dia ingin membuktikan diri di sini. Kami bangga ada pemain yang memiliki jiwa PSG dan mewakili identitas klub," ujar Tuchel menambahkan.

Baca juga: Gianluigi Buffon Mengaku Aneh Menonton Liga Italia

Tuchel kemudian menjelaskan bahwa peran Buffon di PSG tidak hanya sebatas penjaga gawang. Melalui pengalamannya, Buffon diharapkan bisa membantu para pemain lain untuk berkembang.

"Kami punya situasi berbeda dengan Buffon. Dia adalah legenda sepak bola dan juga idola Areola. Buffon tidak hanya sekadar pemain di bangku cadangan," kata Tuchel.

"Buffon punya pengaruh besar di tim ini. Dia hadir, dia berkomunikasi, dan dia mencoba membantu saya. Karena hal ini, seharusnya anda tahu mengapa Buffon punya karier yang hebat," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Baca juga: Gianluigi Buffon Akui Bermain untuk Juventus Bikin Stres

Pada awal musim ini, Buffon dan Areola masih bergantian mengawal gawang PSG. Areola sudah bermain dua kali sementara Buffon satu kali lebih banyak.

Baru-baru ini, Areola mencatatkan debutnya untuk timnas Perancis. Areola tampil gemilang dan mendapat banyak pujian saat Perancis bermain imbang tanpa gol lawan timnas Jerman, Kamis (6/9/2018).



Close Ads X