Bonaventura Menilai Italia Tidak Buruk meski Kalah dari Portugal

Kompas.com - 11/09/2018, 14:08 WIB
Andre Silva dan Gianluigi Donnarumma berebut bola di udara saat Portugal vs Italia pada laga UEFA Nations League di Estadio da Luz, 10 September 2018. AFP/FRANCISCO LEONG Andre Silva dan Gianluigi Donnarumma berebut bola di udara saat Portugal vs Italia pada laga UEFA Nations League di Estadio da Luz, 10 September 2018.

KOMPAS.com - Tim nasional Italia menelan kekalahan ketika melawan Portugal yang tidak diperkuat sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Hasil tersebut memunculkan anggapan bahwa kualitas tim berjulukan Gli Azzurri mengalami penurunan.

Italia menuai kekalahan tipis 0-1 dalam laga UEFA Nations League di Stadion da Luz, Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB. Gol tunggal yang tercipta di pertandingan tersebut diciptakan Andre Silva pada menit ke-48.

Baca Juga: Liliyana Natsir Ungkap Momen Terindah dan Paling Mengesalkan Sepanjang Karier

Sejauh ini, Italia selalu dianggap sebagai tim yang lebih superior dari Portugal. Namun, hasil tersebut mengubah pandangan dan terkesan level Italia kini berada di bawah juara bertahan Piala Eropa tersebut.

Akan tetapi, anggapan tersebut langsung dibantah gelandang Italia, Giacomo Bonaventura. Dia menegaskan bahwa penampilan Italia dalam laga tersebut tidak terlalu buruk.

"Bersama Cristiano Ronaldo, Portugal jelas lebih kuat. Saya pikir performa Italia tidak buruk," kata Bonaventura seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Jadi, kami bisa mengimbangi permainan Portugal dan saya tidak melihat ada banyak perbedaan antara kedua tim dalam laga ini," ucapnya.

Bonaventura mengaku kecewa mereka mengalami kekalahan meski sudah tampil maksimal.

"Kekalahan merupakan sesuatu yang sangat mengecewakan karena kami sudah mengerahkan segalanya. Kami bisa membuat Portugal dalam masalah tetapi tidak bisa mendapatkan hasil," kata Bonaventura.

"Kami perlu bekerja, bermain bersama, dan menemukan cara tepat untuk bisa mendapat hasil. Saya pikir skuad ini punya kualitas tampil bagus," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)




Close Ads X