Kompas.com - 11/09/2018, 13:32 WIB
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memimpin latihan skuat Persib di Lapangan Arcamanik, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memimpin latihan skuat Persib di Lapangan Arcamanik, beberapa waktu lalu.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bakal menghadapi Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Kamis (13/9/2018). Pelatih Persib, Mario Gomez, mengatakan anak asuhnya dalam kondisi prima untuk laga itu.

"Persiapan terakhir sangat bagus karena kami siap untuk game. Kami punya semua pemain dan pemain inti kami menanti arema sekarang," ujar Gomez, Selasa (11/9/2018).

Waktu kick-off Persib kontra Arema dimajukan. Laga yang dijadwalkan dimulai pukul 18.30 WIB itu bergeser menjadi pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Liliyana Natsir Ungkap Momen Terindah dan Paling Mengesalkan Sepanjang Karier

Gomez menilai, keputusan itu merugikan bagi suporter Persib (Bobotoh) yang terlanjur membeli tiket, apalagi laga digelar saat hari kerja.

"Tapi yang penting untuk fans kami. Saya tidak mengerti ganti (waktu pertandingan), karena saya tahu itu buat pengamanan dan lainnya. Tapi seharusnya bilang lebih dulu sebelumnya karena banyak fans yang sudah terlanjur beli tiket sehingga mungkin tidak bisa datang karena kerja," ujarnya.

"Ya saya mengerti keputusan polisi, itu normal. Tapi gimana soal fans? Kami butuh fans untuk datang mendukung. Pengamanan memang hal yang penting tapi fans juga penting karena mereka sudah membayar tiket, mereka kerja untuk dapet tiket," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanpa Febri Hariyadi

Dalam laga itu Persib dipastikan tak diperkuat gelandang muda Febri Hariyadi, yang tengah bergabung dengan Timnas Indonesia. Gomez pun tak mempersoalkan absennya Febri.

"Tidak untuk game ini. Ketika dia datang saya akan lihat kondisinya gimana. Jika dia latihan sama kami akan saya lihat kesiapannya. Tapi untuk lawan Arema tidak (main)," ujarnya.

Gomez pun belum mengetahui kondisi Febri saat ini. Apalagi ia kehilangan kontak sewaktu Febri memperkuat timnas dalam ajang Asian Games.

"Selama dua bulan saya ga ketemu Febri. Mungkin next game, tapi saya memang tidak tahu soal dia karena setelah beres Asian Games dia minta libur sampai tanggal 10 September, ya saya kasih karena dia butuh istirahat. Sekarang dia balik lagi ke timnas," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X