Suarez: Gelar Pemain Terbaik FIFA Tidak Penting bagi Messi - Kompas.com

Suarez: Gelar Pemain Terbaik FIFA Tidak Penting bagi Messi

Kompas.com - 11/09/2018, 13:03 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi (kiri), dan Luis Suarez pada pertandingan Premier League melawan Eibar di Stadion Camp Nou, pada 21 Mei 2017. LLUIS GENE / AFP Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi (kiri), dan Luis Suarez pada pertandingan Premier League melawan Eibar di Stadion Camp Nou, pada 21 Mei 2017.

BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, memberikan pendapatnya terkait Lionel Messi yang tidak masuk dalam tiga besar kandidat pemain terbaik FIFA 2018.

Dalam daftar tersebut, tiga pemain yang termasuk adalah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah.

Menurut Suarez, hal ini tidak mengubah status Messi sebagai pemain terbaik dunia karena sudah dibuktikan di lapangan.

"Saya pikir penghargaan yang sudah diraih Messi atau belum tidak akan mengurangi sedikitpun apa yang Messi dapatkan dan yang akan diraih di masa depan," kata Suarez dikutip dari situs web ESPN, Selasa (11/9/2018).

Baca juga: Nomor 10 di Timnas Argentina Tak Selalu Milik Lionel Messi

Menurut Suarez, Messi yang berhasil mencetak 45 gol musim lalu adalah bukti nyata kualitas dirinya.

"Hadiah yang pantas didapat seorang pemain adalah apa yang diraih di lapangan. Contohnya adalah ketika menjadi pencetak gol terbanyak dan meraih sepatu emas," ucap Suarez.

"Tidak akan ada yang bisa mengambil atau meragukan gelar itu (top skor). Itu adalah gelar atas penampilan sesungguhnya bukan atas dasar voting pemain dan jurnalis," ujar Suarez menambahkan.

Suarez memuji Messi sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Baca juga: Lionel Messi Tetap yang Terbaik, tetapi Ini Tahunnya Luka Modric

"Bagi banyak orang dan saya, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah. Dia bisa melakukan apapun dalam permainan karena dia melihat semuanya," ucap pemain yang kini berusia 31 tahun itu.

Ini adalah kali pertama sejak 2006, Messi tidak termasuk dalam daftar pemain terbaik FIFA. Sepanjang kariernya, Messi sudah lima kali meraih gelar tersebut.


Komentar
Close Ads X