Inggris Vs Swiss, Southgate Siapkan Pengganti Shaw dan Rashford

Kompas.com - 10/09/2018, 23:18 WIB
Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengamati permainan anak asuhnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania pada  26 Maret 2017. 
Glyn KIRK / AFPManajer Inggris, Gareth Southgate, mengamati permainan anak asuhnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania pada 26 Maret 2017.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa dirinya akan memanggil dua pemain Leicester City, Ben Chilwell dan Demarai Gray, untuk menggantikan Luke Shaw dan Marcus Rashford yang sedang menderita cedera.

Dilansir BolaSport.com dari Reuters, timnas Inggris sudah memanggil kedua pemain Leicester City tersebut jelang laga UEFA Nations League kontra Swiss, Selasa (11/9/2018) waktu setempat.

Gareth Southgate menjelaskan, kondisi tterkini dua pemainnya adalah Luke Shaw dan Marcus Rashford yang sedang mengalami cedera.

Baca Juga: Soal Pemboikotan Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen: Kami Cuma Ingin Bermain

"Luke Shaw memang masih sadar, tetapi juga masih diwaspadai. Setelah diperiksa oleh dokter tim, ia akan menjalani pemindaian via rontgen," ujar Gareth Southgate.

"Marcus Rashford hanya merasakan sedikit masalah. Jadi, kami akan melakukan peninjauan dan kami akan memiliki ide yang lebih baik esok hari," ucapnya.

"Kemungkinan kami akan mempertimbangkan menurunkan pemain U-21. Namun, kami perlu melihat pemain mana yang sekiranya diambil," tutur pria 48 tahun tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ben Chilwell ditengarai akan disiapkan pelatih Gareth Southgate untuk menggantikan pemain Manchester United, Luke Shaw, yang mengalami cedera saat menghadapi Spanyol pada Sabtu (8/9/2018) lalu.

Luke Shaw mendapatkan cedera di bagian kepala ketika berbenturan dengan Dani Carvajal pada awal babak kedua.

Sementara itu, Demarai Gray disiapkan untuk menggantikan Marcus Rashford yang dilaporkan juga mengalami masalah.

Baca Juga: Saking Indahnya Aksi Olivier Giroud, Pelatih Timnas Prancis Ucapkan Terima Kasih

Hal itu seperti dikonfirmasi Gareth Southgate via akun Twitter resmi timnas Inggris pada Minggu (9/9/2018).

Pemanggilan Gareth Southgate tersebut membuat duo pemain Leicester tersebut tak akan bertolak ke Latvia untuk memainkan kualifikasi Piala Eropa U-21, Selasa (11/9/2018).

Meski begitu, andai benar-benar akan diturunkan dalam laga menghadapi timnas Swiss di King Power Stadium kelak, Ben Chilwell, dan Demarai Gray akan memperoleh caps pertama bersama skuad senior timnas Inggris. (Ahmad Tsalis Fahurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.