Kompas.com - 10/09/2018, 13:26 WIB
Ekspresi kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa saat skuat Garuda menjamu timnas U-23 Suriah dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (18/11/2017). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COMEkspresi kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa saat skuat Garuda menjamu timnas U-23 Suriah dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (18/11/2017).

KOMPAS.com – Boaz Salossa dipanggil memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba menghadapi Mauritius, Selasa (11/9/2018). Ini membuat jajaran pelatih Persipura Jayapura harus memutar otak.

Pasalnya, pada hari yang sama tim Mutiara Hitam melakoni pertandingan Liga 1 2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura. Ini menjadi laga perdana pasca-libur kompetisi karena Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Tanpa Boaz tentu akan sedikit rumit, tapi kami tidak bisa lepas dari tanggung jawab itu (panggilan Timnas),” ujar pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliviera, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/9/2018).

Baca Juga: Alphonse Areola adalah Kiper yang Sebenarnya Diinginkan Chelsea

Ia menyadari, kekuatan Persipura bakal sedikit tereduksi khususnya di lini depan jika tanpa Boaz. Sejauh ini, Boaz berperan sebagai mesin gol sekaligus kreator serangan dalam menebar ancaman ke pertahanan lawan pada setiap pertandingan.

“Kami terus berusaha cari pengganti yang tepat untuk pertandingan lawan Sriwijaya nanti. Saya berharap, pemain yang dipercaya tampil dapat melakukan (menunjukkan kualitas) yang terbaik,” ucap dia.

Persipura memang masih memiliki sederet pemain di lini depan. Selain Hilton Moreira, adan Addison Alves, Prisca Wimsiwor, Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre, yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Boaz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak cuma Boaz yang absen saat menjamu Sriwijaya FC. Persipura juga tak bisa diperkuat Fitrul Dwi Rustapa yang sedang cedera.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X