Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Boaz, Pelatih Persipura Masih Cari Komposisi Ideal

Kompas.com - 10/09/2018, 13:26 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Boaz Salossa dipanggil memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba menghadapi Mauritius, Selasa (11/9/2018). Ini membuat jajaran pelatih Persipura Jayapura harus memutar otak.

Pasalnya, pada hari yang sama tim Mutiara Hitam melakoni pertandingan Liga 1 2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura. Ini menjadi laga perdana pasca-libur kompetisi karena Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Tanpa Boaz tentu akan sedikit rumit, tapi kami tidak bisa lepas dari tanggung jawab itu (panggilan Timnas),” ujar pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliviera, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/9/2018).

Baca Juga: Alphonse Areola adalah Kiper yang Sebenarnya Diinginkan Chelsea

Ia menyadari, kekuatan Persipura bakal sedikit tereduksi khususnya di lini depan jika tanpa Boaz. Sejauh ini, Boaz berperan sebagai mesin gol sekaligus kreator serangan dalam menebar ancaman ke pertahanan lawan pada setiap pertandingan.

“Kami terus berusaha cari pengganti yang tepat untuk pertandingan lawan Sriwijaya nanti. Saya berharap, pemain yang dipercaya tampil dapat melakukan (menunjukkan kualitas) yang terbaik,” ucap dia.

Persipura memang masih memiliki sederet pemain di lini depan. Selain Hilton Moreira, adan Addison Alves, Prisca Wimsiwor, Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre, yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Boaz.

Tak cuma Boaz yang absen saat menjamu Sriwijaya FC. Persipura juga tak bisa diperkuat Fitrul Dwi Rustapa yang sedang cedera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com