Semen Padang Jadikan Kekalahan dari Persika untuk Motivasi

Kompas.com - 10/09/2018, 11:17 WIB
Pemain Semen Padang memberikan umpan ke kotak penalti Persika Kompas. Com/RahmadhaniPemain Semen Padang memberikan umpan ke kotak penalti Persika

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang kalah 0-1 dari Persika Karawang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (9/9/2018). Ini dijadikan motivasi untuk meraih kemenangan dalam dua laga berikutnya di kandang.

Usai kekalahan itu akibat gol tunggal Rezky Ikhwan, Semen Padang akan menghadapi Persibat Batang dan Persik Kendal pada 14 dan 18 September 2018 di Stadion H Agus Salim Padang.

Baca Juga: Alphonse Areola adalah Kiper yang Sebenarnya Diinginkan Chelsea

"Kami akan melakukan evaluasi dan menjadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk meraih kemenangan di kandang," ujar pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, Senin (10/9/2018).

Syafrianto mengatakan bahwa anak asuhnya sudah tampil maksimal pada pertandingan tersebut.

"Kami berhasil menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan Persika tidak memiliki banyak peluang. Namun itulah sepak bola, " sebutnya.

Mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 ini pun menyayangkan beberapa keputusan wasit, di antaranya menganulir gol dan kartu merah Ronadlo Eko.

"Masa bola cut back offside dan tekel yang dilakukan oleh Ronaldo Eko bersih malah dikasih kartu. Kami sangat menyayangkan keputusan wasit," tuturnya.

Kekalahan tersebut tak mempengaruhi posisi Semen Padang. Mereka masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia wilayah barat dengan koleksi 29 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X