Inggris Kalah, Southgate Sesali Gol Welbeck yang Dianulir

Kompas.com - 09/09/2018, 12:30 WIB
Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate (kanan), dan pelatih Spanyol, Luis Enrique (kiri), dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Inggris pada 8 September 2018.
ADRIAN DENNIS/AFPEkspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate (kanan), dan pelatih Spanyol, Luis Enrique (kiri), dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Inggris pada 8 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyesali gol yang dicetak oleh penyerang Danny Welbeck dianulir oleh wasit Danny Makkelie saat melawan Spanyol dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, Sabtu (8/9/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Menurut Southgate, seharusnya Inggris mendapatkan gol dari Danny Welbeck.

"Dua pemain bertahan Spanyol berusaha menghadang Danny. Kemudian, De Gea melompat untuk mengambil bola di udara dan menjatuhkan bola dari tangkapannya," kata Southgate dilansir BolaSport dari BBC.

"Semua orang bisa melihatnya bahwa kejadian itu seharusnya gol," tutur Southgate menambahkan.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League - Spanyol Beri Inggris Kekalahan Pertama di Wembley dalam 11 Tahun

Proses gol Welbeck bermula dari duel dengan dua pemain Spanyol, Sergio Ramos dan Sergio Busquets, di kotak penalti.

Bola sapuan Ramos melambung ke udara dan membuat kiper David De Gea melompat ke atas untuk menangkap si kulit bulat. Adapun Busquets tetap berdiri demi melapangkan niat De Gea menjangkau bola.

Permasalahannya, bola tangkapan De Gea lepas saat mendarat.

Bola liar langsung dimanfaatkan Welbeck dengan menendangnya ke gawang kosong.

Akan tetapi, Welbeck justru dianggap melanggar De Gea. Wasit Danny Makkelie menilai bola tangkapan De Gea lepas karena berbenturan dengan Welbeck.

Meski begitu, Southgate memuji kekompakan pemainnya pada laga ini. Dia menjelaskan bahwa timnas Inggris ini masih dalam tahap awal pengembangan.

"Spanyol menekan kami dan tim tidak cukup baik dalam menguasai bola. Namun, saya harus memberikan kredit kepada pemain. Apalagi dalam 25 menit terakhir, kami semestinya bisa mendapatkan gol penyeimbang," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X