John Terry Semakin Dekat Lanjutkan Karier di Rusia

Kompas.com - 09/09/2018, 12:00 WIB
John Terry membalas dukungan suporter Aston Villa seusai laga play-off versus Fulham di Wembley, 26 Mei 2018.  AFP/IAN KINGTONJohn Terry membalas dukungan suporter Aston Villa seusai laga play-off versus Fulham di Wembley, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Mantan kapten Chelsea dan timnas Inggris, John Terry, dikabarkan dalam waktu dekat akan bergabung dengan klub Rusia, Spartak Moskwa.

Saat ini, pemain yang identik dengan nomor 26 ini sedang melakukan tes medis di Roma sebelum terbang ke Moskwa.

Dilansir BolaSport.com dari The Guardian, jika semua proses lolos, Terry yang kini berusia 37 tahun akan menerima kontrak selama dua tahun.

Jika nantinya dia bergabung, Spartak Moskwa akan menjadi klub keempat Terry sepanjang kariernya. Uniknya, ini adalah kali pertama Terry bermain di luar Inggris.

Klub terakhir Terry adalah tim divisi Championship Liga Inggris, Aston Vila. Setelah kontraknya habis pada Juli 2018 lalu, Terry hingga saat ini masih menganggur.

Baca juga: Inggris Kalah, Luke Shaw Alami Benturan Keras di Kepala

Sebelumnya, Terry mengawali kariernya di akademi milik West Ham United. Pada usia 15 tahun, Terry pindah ke akademi Chelsea pada 1995.

Pada tahun 2000, pemain bernama lengkap John George Terry itu dipinjamkan ke Nottingham Forrest.

Pada musim 2000-2001, Chelsea memberikan kepercayaan kepada Terry untuk menempatkannya di tim utama pada usia 20 tahun.

Musim itu menjadi awal mula karier gemilang Terry bersama Chelsea didampingi kapten klub sekaligus mentornya, Marcel Desailly.

Baca juga: Tak Punya Bomber, 12 Gol Timnas Italia Dicetak 12 Pemain Berbeda

Setelah Desailly memutuskan hengkang ke klub Qatar pada 2004, Terry kemudian naik jabatan menjadi kapten saat Chelsea dilatih Jose Mourinho.

Kesuksesan bersama Chelsea ia rasakan sejak menjadi kapten, mulai dari gelar Liga Inggris, Piala FA, sampai Liga Champions.

Kini, pemegang 78 penampilan bersama timnas Inggris itu akan memulai babak baru di Rusia dengan segudang pengalaman yang ia miliki. (Pradipta Indra Kumara)



Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X