Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP San Marino, Dovizioso Prediksi Balapan Berlangsung Lebih Cepat

Kompas.com - 09/09/2018, 11:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Crash

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memprediksi balapan MotoGP San Marino akan berjalan lebih cepat karena minimnya penggunaan ban.

Menurut Dovizioso, karakter aspal lintasan Misano membuat pikiran para pebalap tidak tersita untuk bagaimana mengatur ban. Untuk itu, Dovizioso sudah menyiapkan strategi sendiri untuk balapan nantinya.

"Bentuk lintasan dan rendahnya konsumsi ban membuat balapan akan berjalan cepat. Kebanyakan lintasan, Anda harus mengatur ban, tetapi di sini (San Marino) normalnya tidak," ucap Dovizioso dikutip dari situs web Crash, Minggu (9/9/2018).

"Saya sudah punya strategi. Namun, untuk menerapkannya adalah sesuatu yang berbeda. Anda harus beradaptasi. Saya pikir kami cukup cepat. Kita lihat balapan nanti," ujar Dovizioso menambahkan.

Baca juga: Marc Marquez: Jangan Cemas Lorenzo, Saya Tak Pikirkan Sikap Rossi

Dalam balapan nanti, Dovizioso akan start dari posisi keempat. Sementara itu, rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, berhasil meraih pole position setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Menurut Dovizioso, balapan nanti akan sangat ketat antara lima pebalap. Dovizioso memprediksi Lorenzo akan menekan kecepatannya di awal balapan.

"Saya pikir, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi punya kecepatan yang bagus sama seperti kami (Ducati)," ujar Dovizioso.

Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Harapan Besarnya atas Pemilihan Jonas Folger sebagai Pebalap Penguji

"Ini akan menjadi balapan yang cepat. Empat sampai lima pebalap akan bersaing. Saya percaya Lorenzo mengincar start yang bagus. Untuk itu, saya yakin dia akan mencoba menciptakannya," ucap Dovizioso menambahkan.

Nantinya, Marquez akan start dari posisi kelima, sementara Vinales di urutan ketiga. Adapun Rossi harus berusaha keras jika ingin meraih podium karena start dari posisi ketujuh.

Balapan seri ke-13 ini akan berlangsung pada Minggu (9/9/2018) pukul 19.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com