MotoGP San Marino, Rossi Optimistis Raih Podium meski Start Posisi 7

Kompas.com - 09/09/2018, 10:40 WIB
Valentino Rossi di GP San Marino, Sabtu (8/9/2018) Crash.netValentino Rossi di GP San Marino, Sabtu (8/9/2018)

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku percaya diri bisa meraih podium pada balapan seri ke-13, MotoGP San Marino, Minggu (9/9/2018).

Pada balapan ini, Rossi akan start dari baris ketiga atau posisi ketujuh. Melihat hal ini, Rossi tidak mempermasalahkan posisi startnya karena percaya dengan kecepatan motor Yamaha M1 miliknya.

"Memulai dari baris ketiga cukup rumit bagi saya. Namun, di sisi lain, saya sudah menemukan kecepatan motor. Pada saat kualifikasi, saya dan tim sudah meningkatkan keseimbangan motor," kata Rossi dikutip dari situs web Crash.

"Saya punya perasaan yang bagus dengan motor yang punya ban baru. Hal ini membuat kecepatan bertambah," ucap Rossi menambahkan.

Baca juga: MotoGP San Marino - Jorge Lorenzo Berhasil Pastikan Pole Position

Pada hari pertama MotoGP San Marino, Jumat (7/9/2018), Rossi memang mengeluhkan pemilihan ban yang dianggap tidak sesuai dengan karakter aspal lintasan Misano.

Alhasil, dalam dua latihan bebas (FP), Rossi terlempar dari posisi lima besar. Pebalap asal Italia ini mencatat waktu putaran terbaik pada FP2, yakni 1 menit 32,786 detik.

Pada hari kedua, Sabtu (8/9/2018), penampilan Rossi meningkat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32.427 detik saat kualifikasi.

Terkait dengan jalannya balapan, Rossi memprediksi akan berjalan sengit karena ada lima pebalap yang akan bersaing di depan.

Rossi menyebut baru bisa melihat di posisi berapa dia finis ketika sudah melewati lap ke-16.

Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Harapan Besarnya atas Pemilihan Jonas Folger sebagai Pebalap Penguji

"Saya baru tahu posisi saya setelah lap ke-16 nanti. Setelah itu, balapan akan berjalan berbeda bagi saya," ucap Rossi.

"Ada lima pebalap yang sangat cepat. Jadi, nanti akan menjadi balapan yang sulit bagi saya dan semua pebalap. Sirkuit Misano memang sulit karena kami tidak punya banyak waktu bersiap. Butuh trik bagus karena ini lintasan pendek," ujar pebalap dengan sembilan gelar juara dunia ini.

Di Sirkuit Misano, terakhir kali Rossi memenangi balapan adalah pada 2014 lalu. Balapan MotoGP San Marino direncanakan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X