Spanyol Kalahkan Inggris, Luis Enrique Puji David de Gea

Kompas.com - 09/09/2018, 09:50 WIB
David De Gea berlatih di Stadion Wembley, 7 September 2018, jelang laga Inggris vs Spanyol. AFP/GLYN KIRKDavid De Gea berlatih di Stadion Wembley, 7 September 2018, jelang laga Inggris vs Spanyol.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, secara khusus memberi pujian untuk David de Gea saat laga melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB.

Pada laga bertajuk UEFA Nations League itu, De Gea memang menjadi salah satu kunci kemenangan 2-1 Spanyol.

Menurut Enrique, meski sempat mengalami penurunan penampilan, De Gea masih menjadi kiper nomor satu di Spanyol.

"Saya sangat senang dengan penampilan De Gea. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dia telah membuktikan di Liga Inggris setiap minggunya," ucap Enrique dikutip dari situs web Goal.

Baca juga: Spanyol Pukul Inggris, Luis Enrique Lestarikan Rekor 30 Tahun

"Saya tidak pernah meragukan kualitasnya. Setiap kesalahan yang dibuat akan membuat kemampuan Anda meningkat dan tumbuh," ucap Enrique menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Periode penampilan buruk De Gea dimulai pada saat Piala Dunia 2018. Saat itu, De Gea beberapa kali membuat blunder fatal, terutama di fase grup.

Puncaknya adalah ketika Spanyol tersingkir pada babak 16 besar dari tuan rumah Rusia. De Gea dianggap menjadi salah satu biang kekalahan karena tidak bisa menggagalkan satu pun penalti pemain Rusia.

Spanyol gugur setelah kalah 3-4 di babak adu penalti.

Baca juga: Inggris Kalah, Luke Shaw Alami Benturan Keras di Kepala

Berlanjut saat membela Man United, penampilan De Gea tak kunjung membaik. Dari empat laga awal Liga Inggris, gawang De Gea sudah jebol sebanyak tujuh kali.

Hal ini menjadi menarik karena De Gea pada musim lalu mencatatkan 18 clean sheet di Liga Inggris. Catatan itu membuat De Gea berhak atas sarung tangan emas atau gelar kiper terbaik Liga Inggris.

Itu adalah sarung tangan emas pertama De Gea sejak bergabung ke Man United pada musim panas 2011 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.