Kompas.com - 09/09/2018, 09:20 WIB
Bek sayap timnas Inggris, Luke Shaw, mendapatkan perawatan dari tim medis setelah mengalami cedera akibat benturan dengan bek timnas Spanyol dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Inggris pada 8 September 2018. AFP/ GLYN KIRKBek sayap timnas Inggris, Luke Shaw, mendapatkan perawatan dari tim medis setelah mengalami cedera akibat benturan dengan bek timnas Spanyol dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Inggris pada 8 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Bek kiri timnas Inggris, Luke Shaw, mengalami cedera serius di bagian kepala saat berhadapan dengan timnas Spanyol di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018).

Pada laga bertajuk UEFA Nations League itu, Inggris dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2. Luke Shaw tidak bermain penuh pada laga ini dan ditarik keluar pada menit ke-53.

Luke Shaw dua kali mendapat benturan di kepala saat mencoba memotong umpan kapten Spanyol, Sergio Ramos. Wajah Shaw mengenai lengan Carvajal dalam duel perebutan bola itu.

Shaw kemudian terbanting ke lapangan dengan cukup keras. Shaw sempat tak sadarkan diri beberapa saat dan diberikan alat bantu pernapasan oleh tim medis.

Sempat muncul kekhawatiran Shaw mengalami cedera yang lebih serius dari sekadar benturan biasa. Beruntung, Shaw mengonfirmasi bahwa dia baik-baik saja seusai laga.

Baca juga: Sudah 453 Menit Raja Gol Piala Dunia 2018 Tidak Mencetak Gol

Dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, sang pemain sudah bisa berbicara dan menghubungi keluarganya lewat ponsel di ruang ganti untuk meyakinkan kondisinya baik-baik saja.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa Shaw dalam waktu dekat akan melakukan rontgen kepala untuk memastikan keadaannya.

"Dia sudah bisa berbicara dan terlihat cukup nyaman. Kami baru akan menilainya besok," ucap Southgate dikutip dari GOAL.

"Sulit untuk mengatakan apakah dia benar-benar tidak sehat. Kami akan menjalani beberapa tes. Tabrakan dan jatuhnya cukup keras. Kami tidak akan mengambil risiko dengan kesehatannya," tutur Southgate.

Baca juga: Spanyol Pukul Inggris, Luis Enrique Lestarikan Rekor 30 Tahun

Timnas Inggris dan Manchester United berharap cedera Luke Shaw tidak berkelanjutan karena performanya saat ini sedang membaik.

Shaw melepaskan assist lewat umpan terobosan brilian yang dilanjutkan Rashford menjadi gol ke gawang Spanyol.

Pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya punya riwayat cedera yang cukup parah. Shaw pernah mengalami patah kaki yang memaksanya absen nyaris sepanjang musim 2015-2016 dan serangkai masalah lain. (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.