Southgate: Gelandang Inggris Tidak Bisa Main seperti Spanyol

Kompas.com - 09/09/2018, 09:00 WIB
Penyerang Inggris, Harry Kane, mencoba mengejar bola yang dikuasai gelandang Spanyol, Saul Niguez, pada pertandingan UEFA Nations League di Wembley, 8 September 2018. AFP/ADRIAN DENNISPenyerang Inggris, Harry Kane, mencoba mengejar bola yang dikuasai gelandang Spanyol, Saul Niguez, pada pertandingan UEFA Nations League di Wembley, 8 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji para gelandang timnas Spanyol sebagai kumpulan pemain kelas dunia.

Hal ini diungkapkan Southgate setelah laga UEFA Nations League antara Inggris versus Spanyol di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB.

Pada laga itu Inggris takluk dengan skor tipis 1-2. Menurut Southgate, kemenangan Spanyol tidak lepas dari kualitas yang dimiliki para pemain tengahnya.

"Sistem bermain Spanyol telah melahirkan para gelandang terbaik di dunia. Pemain kami punya karakter yang berbeda yang tidak bisa bermain seperti mereka," kata Soutghate dikutip dari BBC Sport.

Baca juga: Inggris Kalah, Luke Shaw Alami Benturan Keras di Kepala

"Pemain kami bisa mengalirkan bola ke depan. Saat pemain kami berada dalam kondisi fit, saya yakin itu akan lebih baik. Semuanya masih butuh waktu," ucap Southgate menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam laga ini, lini tengah Spanyol memang terlihat lebih muda dan bertenaga dari sebelumnya. Tidak ada lagi Andres Iniesta dan David Silva yang sudah memutuskan pensiun setelah kegagalan pada Piala Dunia 2018.

Saul Niguez dan Thiago Alcantara yang tampil sejak awal terlihat akan menjadi andalan Spanyol di era Luis Enrique.

Lebih lanjut, Southgate merasa mendapatkan pelajaran berharga karena melawan tim dengan penguasaan bola yang tinggi.

Baca juga: Spanyol Pukul Inggris, Luis Enrique Lestarikan Rekor 30 Tahun

"Kami telah melalui perjalanan panjang. Hari ini adalah ujian berat untuk menyerang melawan tim yang bagus memegang bola," ucap Southgate.

"Kami harus terus meninjau dan melihat apa yang kami lakukan. Namun, kami akan tetap pada rencana. Banyak hal positif yang kami ambil," tutur Southgate.

Setelah ini, Inggris masih akan melakoni laga uji coba internasional. Inggris akan menjamu timnas Swiss di King Power Stadium, Rabu (12/9/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.