Kompas.com - 08/09/2018, 20:32 WIB
Pemain Brasil Neymar melakukan selebrasi usai memenangi laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Brasil memastikan satu tiket ke babak perempat final usai menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0. AFP PHOTO/BENJAMIN CREMELPemain Brasil Neymar melakukan selebrasi usai memenangi laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Brasil memastikan satu tiket ke babak perempat final usai menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0.

KOMPAS.com - Megabintang timnas Brasil, Neymar, kini hanya berjarak 19 gol dari Pele, yang berstatus top skor sepanjang masa Brasil. Artinya, penyerang Paris Saint-Germain ini hanya perlu 20 gol lagi untuk melewati rekor Pele.

Brasil meraih kemenangan 2-0 dalam laga persahabatan kontra Amerika Serikat, Jumat (7/9/2018) atau Sabtu pagi WIB. Roberto Firmino membuka gol kemenangan Selecao sebelum digandakan Neymar melalui titik penalti.

Bagi Neymar, tambahan satu gol tersebut membuat dia semakin mendekati rekor milik Pele. Sepanjang sejarah timnas Brasil, Pele menjadi pemain paling produktif dengan torehan 77 gol dari 92 laga internasional.

Neymar berpotensi melewatinya. Kini, pemain termahal di dunia tersebut sudah mengoleksi 58 gol dari 91 laga.

Neymar saat ini berada di posisi ketiga daftar top skor sepanjang masa timnas Brasil. Dia berada di bawah Pele dan Ronaldo (Ronaldo Luis Nazario de Lima), yang mengoleksi 62 gol dari 98 pertandingan internasional.

Lantaran usianya yang baru 26 tahun, bukan tak mungkin Neymar akan mencetak 20 gol lagi. Itu artinya, dia melampaui rekor Pele. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

- Lima top skor sepanjang masa timnas Brasil:

  1. Pele - 77 gol - 92 caps
  2. Ronaldo - 62 gol - 98 caps
  3. Neymar - 58 gol - 91 caps
  4. Romario - 55 gol - 70 caps
  5. Zico - 48 gol - 71 caps



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X