Kompas.com - 08/09/2018, 14:34 WIB
Thomas Lemar (tengah) saat diperkenalkan sebagai pemain Atletico Madrid dalam presentasi resmi di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 30 Juli 2018. AFP/ JAVIER SORIANOThomas Lemar (tengah) saat diperkenalkan sebagai pemain Atletico Madrid dalam presentasi resmi di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 30 Juli 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Bintang Atletico Madrid asal Perancis, Antoine Griezmann, menyebut Thomas Lemar adalah pemain berkualitas dan sangat dibutuhkan Los Rojiblancos.

Lemar didatangkan Atletico dari AS Monaco dengan memecahkan rekor transfer klub pada bursa transfer musim panas kali ini.

Atletico harus merogoh kocek sebesar 70 juta euro alias Rp 1,2 triliun untuk jasa pemain 22 tahun ini.

Menurut Griezmann, harga itu pantas dikeluarkan mengingat kualitas Lemar.

"Lemar masih berusia 22 tahun dan tidak mudah untuk mencapai level seperti yang dia tunjukkan," kata Griezmann dikutip BolaSport.com dari AS.

Baca juga: Antoine Griezmann Kritik Balik Kiper Real Madrid

"Atletico Madrid butuh operan akhir yang bagus dan itu kelemahan kami. Lemar akan membantu mengoreksinya dan sekarang pun dia sudah jadi pemain penting," tutur Griezmann menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Griezmann mengaku tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menciptakan kolaborasi hebat dengan Lemar. Pasalnya kedua pemain ini berkebangsaan Perancis.

"Kalau ada yang bertanya pemain yang membuat saya nyaman berkolaborasi, saya akan menjawab Tom (Lemar)," ucap Griezmann.

Baca Juga: Jose Mourinho Bebas dari Ancaman Penjara meski Terbukti Gelapkan Pajak

"Dia pemain cerdas dan paham segalanya. Dia paham kapan harus menurunkan atau menaikkan kecepatan. Dengan pengalaman yang cukup, Lemar akan jadi pemain top," ujar pemain berambut pirang ini.

Baru bergabung di awal musim ini, kombinasi keduanya sudah menghasilkan gelar Piala Super Eropa. Atletico Madrid mengalahkan rival sekotanya, Real Madrid dengan skor 4-2. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.