Kompas.com - 08/09/2018, 07:55 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. ADRIAN DENNIS/AFPPenyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

MADRID, KOMPAS.com - Bintang Atletico Madrid asal Perancsis, Antoine Griezmann, menyebut keputusannya menolak pinangan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu adalah sesuatu yang sulit.

Saga transfer Griezmann ke Barcelona memang sudah mencuat sejak akhir tahun lalu. Namun pemain 27 tahun ini pada akhirnya memutuskan bertahan di Kota Madrid tepat sebelum Piala Dunia 2018.

"Memang sangat sulit mengatakan tidak kepada tim seperti Barcelona," kata Griezmann dikutip dari situs web L'Equipe.

Griezmann menjelaskan meskipun itu adalah keputusan sulit, dirinya sama sekali tidak menyesal.

Griezmann merasa itu adalah keputusan tepat karena Ateltico Madrid sudah seperti rumah baginya.

Baca juga: Antoine Griezmann Kritik Balik Kiper Real Madrid

"Ketika anda merasa dicintai di rumah, anda tidak akan pergi kemanapun. Mereka (Atletico Madrid) melakukan apapun untuk membuat saya merasa nyaman," kata Griezmann.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka membangun tim dan membeli pemain. Saya merasa hal itu seperti melengkapi lubang dalam tim. Itulah yang membuat saya bertahan," ucap Griezmann menambahkan.

Berita transfer Griezmann di musim lalu menjadi topik panas yang sering dibicarakan. Bahkan, kedua presiden klub sempat bersitegang karena hal ini.

Sebelumnya, dikabarkan Barcelona menyatakan siap untuk menebus kontrak Griezmann seharga 100 juta euro atau setara Rp 1,7 triliun.

Barcelona juga sudah menyiapkan nomor punggung tujuh untuk peraih top skor Piala Eropa 2016 ini.

Baca juga: Lionel Messi Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or, FC Barcelona Tidak Peduli

Setelah gagal mendapatkan Griezmann, Barcelona memboyong Malcolm Filipe Silva de Oliveira.

Malcolm didatangkan dari tim Perancis, Girondins Bordeaux, dengan harga 41 juta euro (setara Rp 695 miliar).

Sama seperti Griezmann, cerita transfer Malcolm juga kontroversi. Barcelona dituding menghubungi Malcolm ketika Bordeaux telah sepakat dengan AS Roma terkait harga pemain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber L'Equipe
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.