Kompas.com - 08/09/2018, 06:21 WIB
Jorginho berebut bola dengan Piotr Zielinski pada pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League di Bologna, 7 September 2018. AFP/MARCO BERTORELLOJorginho berebut bola dengan Piotr Zielinski pada pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League di Bologna, 7 September 2018.

KOMPAS.com - Hari kedua UEFA Nations League atau Liga Negara-negara Eropa musim 2018-2019 berlangsung pada 7 September 2018. Hasil imbang kembali mewarnai pertandingan Liga A - kasta teratas UEFA Nations League. 

Timnas Italia selaku tuan rumah ditahan imbang 1-1 oleh Polandia di Grup 3. Hasil ini meneruskan catatan minor tim rumah pada pertandingan Liga A UEFA Nations League. 

Pada hari pertamanya penyelenggaraan, Kamis (6/9/2018), Jerman juga gagal memetik poin penuh. Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Perancis. 

Sabtu (8/9/2018), dua grup Liga A akan bertanding. Empat laga yang dimainkan adalah Swiss vs Islandia (Grup 2) dan Inggris vs Spanyol (Grup 4).   

Baca juga: Mario Balotelli Melempem, Italia Vs Polandia Imbang

UEFA Nations League adalah liga antar-negara-negara anggota UEFA. Mereka terbagi atas empat divisi liga yang masing-masing terdiri atas empat grup. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembagian liga ditentukan berdasarkan peringkat UEFA pada November 2017. Dua belas tim peringkat teratas akan masuk Liga A. 

Liga A dan Liga B Liga Negara-negara Eropa terdiri atas 12 peserta. Sementara itu, Liga C diisi 14 negara sedangkan Liga D diikuti 16 peserta. 

Baca juga: Mari Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Baru di Eropa...

Juara dari empat grup Liga A akan melangkah ke final four. Mereka akan diundi untuk menentukan siapa lawan siapa kemudian pemenang partai tersebut akan beradu pada laga final dalam penentuan juara.

 

Berikut adalah hasil lengkap UEFA Nations League, 7 September 2018: 

LIGA A

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X