Kompas.com - 07/09/2018, 05:12 WIB
Penyerang Wales, Gareth Bale, melepas tembakan di antara para pemain belakang Irlandia dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Cardiff City, 6 September 2018. AFP/GEOFF CADDICKPenyerang Wales, Gareth Bale, melepas tembakan di antara para pemain belakang Irlandia dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Cardiff City, 6 September 2018.

KOMPAS.com - UEFA Nations League atau Liga Negara-negara Eropa sudah mulai dipertandingkan per Kamis (6/9/2018). Pada hari pertama penyelenggaraan, tak ada hasil pertandingan yang terlalu mengejutkan. 

Ada sembilan pertandingan dari total empat divisi Liga Negara-negara Eropa. Sejumlah tuan rumah gagal memanfaatkan status bermain di hadapan publiknya sendiri karena gagal mendapatkan poin maksimal. 

Salah satunya dialami Timnas Jerman. Pada pertandingan Liga A atau kasta teratas UEFA Nations League, Jerman dan Perancis harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. 

Sementara itu, pada pertandingan Liga B, Timnas Wales meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Irlandia di Cardiff. Mereka menang 4-1 dengan salah satu gol diciptakan Gareth Bale. 

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Kiper Debutan Perancis Gagalkan Niat Jerman Raih Kemenangan

UEFA Nations League adalah liga antar-negara-negara anggota UEFA. Mereka terbagi atas empat divisi liga yang masing-masing terdiri atas empat grup. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembagian liga ditentukan berdasarkan peringkat UEFA pada November 2017. Dua belas tim peringkat teratas akan masuk Liga A, lalu berturut-turut hingga Liga D. 

Liga A dan Liga B Liga Negara-negara Eropa terdiri atas 12 peserta. Sementara itu, Liga C diisi 14 negara sedangkan Liga D diikuti 16 peserta. 

Baca selengkapnya: Mari Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Baru di Eropa...

Juara dari empat grup Liga A akan melangkah ke final four. Mereka akan diundi untuk menentukan siapa lawan siapa kemudian pemenang partai tersebut akan beradu pada laga final dalam penentuan juara. 

Hasil UEFA Nations League, 6 September 2018:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X