Mengapa Ronaldo Masih Mandul? Ini Jawaban Trezeguet - Kompas.com

Mengapa Ronaldo Masih Mandul? Ini Jawaban Trezeguet

Kompas.com - 06/09/2018, 23:03 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan), memeluk Mario Mandzukic yang mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin pada 25 Agustus 2018.
AFP/MARCO BERTORELLO Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan), memeluk Mario Mandzukic yang mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin pada 25 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo masih mandul karena hingga pekan ketiga Liga Italia, dia belum bisa membobol gawang lawan. Ini membuat banyak pihak merasa heran.

Padahal, selama berkarier secara profesional, Ronaldo tidak pernah absen mencetak minimal 20 gol dalam satu musim. Bahkan selama 7 musim terakhir bersama Real Madrid, Ronaldo sanggup mencetak minimal 40 gol semusim. Hebatnya lagi, pemain berusia 33 tahun ini pernah mencetak hingga 61 gol untuk Real Madrid pada musim 2014-2015.

Namun menurut eks striker Juventus, David Trezeguet, kondisi yang saat ini dialami Ronaldo terbilang wajar. Pasalnya, Ronaldo masih beradaptasi dengan gaya bermain rekan-rekan setimnya di Juventus.

Baca Juga: Klub Liga 1 Ingin Pinjam Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Tengah TC di Yogyakarta

"Saya pikir saat ini Cristiano Ronaldo masih mencoba mengenal rekan-rekannya, termasuk sistem dan kebiasaan baru dalam permainan Juventus," ucap Trezeguet seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Italia.

"Saya pikir pada tahap ini Cristiano Ronaldo hanya kurang memahami rekan satu timnya dan apa yang diinginkan pelatih. Pada saat seperti ini, Anda membutuhkan ketenangan. Cristiano Ronaldo adalah pemain luar biasa yang sudah secara konsisten menunjukkan diri sebagai profesional sejati," tuturnya.

Pelatih timnas Italia, Roberto mancini, juga mengatakan bahwa Ronaldo saat ini masih beradaptasi dengan gaya serang dan gaya bertahan di Liga Italia yang cukup berbeda dengan La Liga.

"Ada saat-saat di mana hal tertentu tidak bisa terjadi. Saya tidak berpikir Ronaldo punya masalah untuk kembali mencetak gol," ucap Mancini.

"Ini merupakan masa yang sulit, tapi merupakan hal yang normal bagi seorang penyerang," lanjutnya.

Mancini juga menjelaskan bahwa di Italia, para pemain lawan senantiasa bertahan di areanya sendiri dan Ronaldo tak bisa menemukan ruang yang biasa ia dapatkan di Spanyol. (Nina Andrianti Loasana)



Close Ads X