Christopher Rungkat Belum Percaya Bisa Raih Medali Emas Asian Games

Kompas.com - 06/09/2018, 21:03 WIB
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, dalam acara di Hotel Century pada Kamis (6/9/2018). ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COMPetenis Indonesia, Christopher Rungkat, dalam acara di Hotel Century pada Kamis (6/9/2018).

KOMPAS.com - Petenis andalan Indonesia, Christopher Rungkat, masih belum percaya bisa meraih medali emas di Asian Games 2018. Pasalnya, mereka hanya dibebani target medali perak.

Christopher Rungkat menambah perbendaharaan emas Tim Merah-Putih lewat kemenangan pada nomor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi. Meski momen membanggakan tersebut sudah berlalu selama beberapa hari, ia mengaku masih kaget.

"Bukan PB Pelti (Pengurus Besar Persatuan Lawn Tennis) saja yang kaget, tetapi saya juga," kata Christo dalam acara di Hotel Atlet Century, Kamis (6/9/2018).

Baca juga: Bek Manchester United Nyaris Kehilangan Kaki

"Awalnya tenis hanya ditargetkan perak atau perunggu. Nyatanya, saya bisa membuktikan diri dengan meraih emas," tutur sosok berumur 28 tahun itu.

Prestasi yang didapat Christo dan juga Aldila tentu tidak didapat dengan mudah. Diperlukan usaha dan kerja keras untuk merebut sekeping emas pada Asian Games 2018.

"Semua terjadi bukan tanpa proses. Keringat dan air mata sudah mengucur," ujar Christo.

"Untuk membalas rezeki ini, saya akan mendonasikan sebagian bonus untuk teman-teman yang terkena bencana," tutur petenis berumur 28 tahun itu.

Pencapaian Christo dan Aldila lantas mengukir sejarah baru buat Tanah Air. Ini menjadi kali pertama petenis Indonesia naik podium tertinggi di pesta olahraga se-Asia sejak 2002. (Ade Jayadireja)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X