Kompas.com - 06/09/2018, 18:03 WIB
Pesepak bola Indonesia Febri Hariyadi (kiri) merayakan gol bersama Alberto Goncalves Palestina Mohamed Darwish (tengah) dan Setfano Lilipaly (kanan) pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat, Jumat (17/8/2018). INASGOC/CHARLIEPesepak bola Indonesia Febri Hariyadi (kiri) merayakan gol bersama Alberto Goncalves Palestina Mohamed Darwish (tengah) dan Setfano Lilipaly (kanan) pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat, Jumat (17/8/2018).

KOMPAS.com - Persib Bandung terancam kehilangan tiga pemain sekaligus pada laga melawan Arema FC dalam pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (13/9/2018). Febri Hariyadi, Indra Mustafa dan Muhammad Aqil Savik kemungkinan besar absen.

Persib akan memulai kembali pergulatan mereka di pentas Liga 1 2018 yang sempat libur karena Asian Games 2018. Skuad berjulukan Maung Bandung itu bakal menjamu Arema FC.

Baca Juga: Pemutus Asa Timnas U-23 Indonesia Masuk dalam Daftar Pemain Menonjol di Asian Games 2018 versi AFC

Optimistis jelas menjadi modal utama bagi skuad besutan Roberto Carlos Mario Gomez untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara karena mereka akan bermain di kandang sendiri. Dukungan suporter tercinta tentu menjadi suntikan semangat bagi para pemain.

Namun, Persib terancam kehilangan tiga pilar penting. Febri Hariyadi, Indra Mustafa dan Muhammad Aqil Savik kemungkinan besar absen karena harus menjalani tugas negara membela tim nasional Indonesia.

Febri kembali dipanggil untuk mengikuti training camp timnas Indonesia pada 8-12 September 2018. Timnas akan melakoni agenda FIFA berupa laga uji coba melawan timnas Mauritius di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Hal ini sebagaimana tertuang dalam surat pemanggilan PSSI yang dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persib.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

‎"Dengan ini PSSI memanggil Febri Hariyadi untuk hadir pada pemusatan latihan tim nasional senior," bunyi surat tertanggal 5 September 2018 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Uji coba ini sebagai persiapan timnas menghadapi Piala AFF 2018.

Bergabungnya Febri ke timnas jelas menjadi pertimbangan bagi pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, untuk memainkannya dalam laga melawan Arema FC. Pasalnya, pertandingan Persib kontra Arema FC hanya berselang sehari setelah pemusatan latihan timnas tersebut.

Lain dengan Febri, Indra dan Aqil tampaknya harus absen lebih lama. Dua pemain muda itu tengah mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga dalam Piala Asia U-19 2018 pada Oktober mendatang. (Nungki Nugroho)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.