Jorginho Ungkap Perbedaan Liga Inggris dan Liga Italia

Kompas.com - 06/09/2018, 17:00 WIB
Jorginho dibayang-bayangi Callum Wilson saat Chelsea menjamu AFC Bournemouth pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 1 September 2018. AFP/IAN KINGTON Jorginho dibayang-bayangi Callum Wilson saat Chelsea menjamu AFC Bournemouth pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 1 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Jorginho, mengungkapkan perbedaan ketika bermain di Liga Inggris dan Liga Italia. Menurutnya, ritme dan fisik merupakan faktor utama pembeda di antara dua kompetisi tersebut.

"Ada perbedaan terbesar yaitu pada ritme dan fisik. Semua orang tahu itu, tapi saya menikmatinya," kata Jorginho dilansir dari FourFourTwo, Kamis (6/9/2018).

Baca juga: Jorginho Sebut Tak Ada Paksaan dalam Kepindahannya ke Chelsea

"Liga Inggris sangat hebat, selain itu juga sedikit susah dalam beberapa hal. Anda butuh pengalaman untuk mengambil semuanya," ujarnya menambahkan.

Meski menikmati bermain di Liga Inggris, Jorginho memiliki keinginan untuk kembali ke Italia.

"Ada beberapa hal di belakang kepindahan saya dari Napoli. Serie A akan selalu menjadi liga yang terbaik di dunia. Saya harap bisa kembali lagi suatu hari," ujar gelandang 26 tahun itu.

Baca Juga: Pelatih Timnas Jerman: Pintu Sudah Tertutup bagi Mesut Oezil untuk Kembali

Jorginho diboyong The Blues dengan biaya 51,3 juta poundsterling (setara Rp 987,91 miliar) dengan kontrak lima musim hingga 30 Juni 2023.




Close Ads X