Jorginho Mengaku Tak Ada Paksaan Pindah ke Chelsea

Kompas.com - 06/09/2018, 15:27 WIB
Gelandang Napoli, Jorginho, berbicara dalam jumpa pers pralaga Liga Champions lawan Feyenoord di San Paolo, Napoli, 25 September 2017.
CARLO HERMANN/ AFPGelandang Napoli, Jorginho, berbicara dalam jumpa pers pralaga Liga Champions lawan Feyenoord di San Paolo, Napoli, 25 September 2017.

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Jorginho, mengaku tidak ada paksaan dari pihak mana pun untuk meninggalkan Napoli dan hijrah ke Stamford Bridge.

Jorginho resmi dibeli Chelsea dengan nilai transfer 51,3 juta poundsterling atau setara Rp987,91 miliar pada bursa musim panas ini.

Dia diikat dengan kontrak selama lima musim atau hingga 30 Juni 2023 di klub London Barat ini.

Pelatih Maurizio Sarri disebut-sebut menjadi pemicu kepindahan Jorginho dari Napoli ke Chelsea.

Sarri, yang hengkang dari Napoli dan menukangi The Blues musim panas ini, dinilai punya andil besar sebagai perantara transfer Jorginho.

Baca juga: Jorginho Sebut Sarri Sosok Penting Perkembangan Kariernya

Akan tetapi, Jorginho mengklarifikasi keputusannya hijrah ke Stamford Bridge bukanlah paksaan dari Sarri atau Napoli.

"Transfer saya ke Chelsea adalah pilihan yang diputuskan oleh kedua belah pihak," tutur Jorginho dikutip BolaSport.com dari laman Football Italia, Kamis (6/9/2018).

"Kami menyetujuinya demi kebaikan saya dan keputusan itu dihasilkan oleh dua klub (Chelsea dan Napoli)," lanjut pemain 26 tahun ini.

Di sisi lain, Jorginho menyatakan peran Sarri memang sangat penting dalam banyak hal.

Baca juga: Alvaro Moratta Lebih Bahagia Bersama Maurizio Sarri

Gelandang asal Brasil ini mengaku kebiasaan sang pelatih turut mengubah pola pikirnya menjadi lebih baik sejak dilatih tiga musim lalu.

"Pelatih memiliki kebiasaan untuk bekerja dan mengubah sesuatu. Ia pun melakukan kinerja dengan baik dan hasil berbicara," ujarnya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X