Cristiano Ronaldo Lebih Layak Jadi Pemain Terbaik Eropa

Kompas.com - 06/09/2018, 14:54 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melepas tendangan dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona pada 18 Agustus 2018. AFP/ALBERTO PIZZOLIMegabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melepas tendangan dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona pada 18 Agustus 2018.

LISBON, KOMPAS.com - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menilai megabintang Juventus, Crisitiano Ronaldo, lebih layak menjadi Pemain Terbaik Eropa ketimbang gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Jika Fernando Santos ikut menyumbangkan suara, Cristiano Ronaldo yang akan menjadi Pemain Terbaik Eropa.

"Voting untuk Pemain Terbaik Eropa bukan dari saya. Jika dari saya, Ronaldo akan jadi pemenangnya," kata Fernando Santos dilansir dari FourFourTwo, Kamis (6/9/2018).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Hanya Belum Mengenal Rekan Barunya di Juventus

"Bagi saya, Ronaldo adalah pemenang. Sedangkan Modric menempati posisi kedua," tambah dia.

Santos menegaskan Portugal adalah Ronaldo sehingga mantan penyerang Real Madrid itu adalah pemenang Eropa.

"Portugal adalah Ronaldo. Dia pemenang di Eropa, pemain terhebat di dunia. Jadi, Cristiano Ronaldo, sama seperti Joao Moutinho dan semuanya, saya tak mau sebut namanya satu persatu, mereka semua adalah bagian penting dari tim," jelas dia.

Baca Juga: Daftar 20 Klub Terboros, 7 di Antaranya Habiskan Lebih dari 17 Triliun Rupiah!

Modric berhasil mematahkan dominasi Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir. Sejak musim 2012-2013 hingga 2017-2018, hanya dua pemain itu yang meraih gelar pemain terbaik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X