Kompas.com - 06/09/2018, 07:14 WIB
Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, saat menjalani pemanasan menjelang duel Liga Spanyol lawan Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 September 2018.
GABRIEL BOUYS / AFPAksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, saat menjalani pemanasan menjelang duel Liga Spanyol lawan Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 September 2018.
|

KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku masih merasakan dampak dari kekalahan klub yang pernah ia bela, Atletico Madrid, pada final Liga Champions 2013-2014.

Pada pertandingan tersebut, Courtois masih menjadi kiper Atletico Madrid yang harus takluk 1-4 dari Real Madrid akibat tiga gol pada masa tambahan waktu 2 x 15 menit.

Meski sudah empat tahun berlalu, dampak dari kekalahan di pertandingan tersebut ternyata masih ada dan sangat dirasakan Courtois yang baru saja diboyong Real Madrid dari Chelsea pada awal 2018-2019.

"Rekan satu tim di Real Madrid sering kali menyinggung final Liga Champions di mana saya yang masih membela Atletico Madrid harus menerima kekalahan," ucap Courtois seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

Baca juga: Justin Kluivert Mulai Resah dengan Keputusannya Gabung AS Roma

Kendati demikian, Courtois sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Justru kiper asal Belgia berusia 26 tahun itu mengaku senang melihat semangat dan mentalitas yang dimiliki rekan-rekan barunya di Real Madrid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hal yang paling mencolok dari apa yang saya lihat adalah betapa kuat mentalitas dan keinginan mereka untuk terus memenangi lebih banyak trofi," tutur Courtois.

Baca juga: Antoine Griezmann Serang Balik Thibaut Courtois

Meski sudah berlalu selama empat tahun, masih ada banyak pemain Real Madrid di dalam skuad saat ini yang terlibat langsung pada pertandingan tersebut.

Mereka adalah Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric, Karim Benzema, Gareth Bale, Marcelo Vieira, dan Isco Alarcon. (Verdi Hendrawan)

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.