Milner Nilai Piala Liga Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Liverpool

Kompas.com - 06/09/2018, 04:19 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Daniel Sturridge ke gawang Huddersfield Town pada laga Premier League di Anfield, Sabtu (28/10/2017). Twitter @LFCPara pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Daniel Sturridge ke gawang Huddersfield Town pada laga Premier League di Anfield, Sabtu (28/10/2017).
|

KOMPAS.com - Pemain Liverpool, James Milner, menilai bahwa tampil di Piala Liga Inggris akan membantu The Reds menjaga kans juara di Liga Inggris musim 2018-2019.

Liverpool saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 12 poin, hasil selalu menang dari empat pekan perdana.

Milner mengatakan bahwa Piala Liga Inggris akan membawa efek positif dan membantu Liverpool juara liga. Dia mengacu pada pengalaman saat bermain di Manchester City dan memenangi Piala FA.

Baca Juga: Jose Mourinho Bebas dari Ancaman Penjara meski Terbukti Gelapkan Pajak

"Memenangi Piala FA sangat penting bagi pemain Manchester City ketika itu karena kami semua mulai percaya diri. Mereka bisa memenangi dua titel Liga Inggris dan Piala Liga setelah juara di Piala FA," ucap Milner, dilansir BolaSport.co dari Liverpool Echo.

Milner menilai pengalaman Liverpool menjadi finalis Liga Champions dan Liga Europa serta masuk final Piala Liga Inggris pada 2016 sudah jadi modal layak.

"Kalau Liverpool bisa juara, kami akan lebih percaya diri untuk bisa memenangi lebih banyak trofi, seperti yang terjadi di Piala FA," kata Milner melanjutkan.

Baca juga: Juergen Klopp Yakin Liverpool Akan Jadi Lebih Baik

Dia juga optimistis skuad Liverpool sekarang bisa bersaing dengan tim-tim lain.

"Liverpool tidak akan bisa masuk final dua turnamen Eropa tanpa tim yang bagus. Lihat saja beberapa pertandingan kami serta kualitas lawan yang kami kalahkan. Kami sudah sangat dekat, hanya perlu juara untuk bisa percaya diri," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X