Vettel Tak Ingin Ferrari Lakukan Team Order kepada Raikkonen

Kompas.com - 05/09/2018, 23:12 WIB
Lewis Hamilton mengungguli dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, dalam kualifikasi F! GP Inggris, 7 Juli 2018. AFP/ANDREJ ISAKOVICLewis Hamilton mengungguli dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, dalam kualifikasi F! GP Inggris, 7 Juli 2018.

KOMPAS.com - Sudah menjadi hal yang lumrah pada tim balap Formula 1 (F1) melakukan team order demi meraih kemenangan dalam sebuah balapan. Namun, hal ini sepertinya tidak disepakati oleh pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel.

Dilansir BolaSport.com dari Autosport, Rabu (5/9/2018), Vettel mengaku tidak mau Ferrari melakukan team order kepada rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

Padahal, pada balapan F1 GP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Monza, akhir pekan lalu, tim rival Ferrari, Mercedes, justru melakukan team order demi memuluskan laju Lewis Hamilton dalam meraih kemenangan.

Baca juga: Mercedes Akui Tidak Suka dengan Kebijakan Team Order

Dalam balapan tersebut, Valtteri Bottas, dikorbankan dengan menjadi "pengganggu" Raikkonen supaya Hamilton dapat memperlebar jarak waktu.

"Bagi saya cukup jelas, saya senang bisa balapan dengan melawan tiga mobil (dua Mercedes dan satu Ferrari). Saya bahkan senang bisa melawan 19 mobil," tutur Vettel.

"Saya pikir, saya tidak pernah berada di posisi yang berbeda dari itu. Hal itu tidak apa-apa. Saya tidak mengharapkan lain-lain," kata Vettel lagi.

Vettel menyudahi balapan di Monza di urutan keempat. Dia kalah cepat dari Hamilton, Raikkonen dan Bottas, yang berturut-turut finis di posisi kesatu sampai ketiga.

Hingga GP Italia 2018, Hamilton masih memuncaki klasemen sementara pebalap dan sudah unggul 30 poin atas Vettel. Hamilton juga unggul masing-masing 92 dan 97 poin atas Raikkonen dan Bottas. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X