Griezmann: Saya Berhak Masuk Tiga Besar Ballon d'Or

Kompas.com - 05/09/2018, 19:00 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencium trofi Liga Europa setelah timnya keluar sebagai juara musim 2017-2018 di Stade de Lyon, Rabu (15/5/2018) waktu setempat.
FRANCK FIFE / AFPPenyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencium trofi Liga Europa setelah timnya keluar sebagai juara musim 2017-2018 di Stade de Lyon, Rabu (15/5/2018) waktu setempat.

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid asal Perancis, Antoine Griezmann, menganggap dirinya sangat pantas berada di tiga besar nominasi pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or tahun 2018.

Rentetan prestasi bersama klub dan timnas sepanjang musim 2017-2018 menjadi alasan pendapat Griezmann tersebut.

"Saya berhak berada di tiga besar. Dua musim lalu saya kalah dalam dua laga final. Tahun ini saya memenangkan tiga gelar. Jadi itu (masuk nominasi) sangat masuk akal," kata Griezmann dikutip dari GOAL, Rabu (5/9/2018).

Pada tahun 2016, Griezmann berada di peringkat ketiga dalam voting pemenang Ballon d'Or. Dia berada di bawah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Saat itu Ronaldo menjadi pemenang karena pertimbangan juara Liga Champions bersama Real Madrid dan membawa Portugal meraih Piala Eropa.

Baca juga: Hindari Kekacauan, Didier Deschamps Tak Pilih Paul Pogba Jadi Kapten Prancis

Dua gelar Ronaldo itu didapatkan setelah mengalahkan tim yang dibela Griezmann.

Pada tahun ini, Griezmann berhasil meraih tiga trofi yakni Liga Europa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia. Namun untuk urusan gelar individu, Griezmann sudah satu kali kalah dan dua kali tidak masuk nomine.

Terbaru, Griezmann tidak masuk nomine pemain terbaik musim 2017-2018 versi FIFA. Menurut Griezman nomine itu sangat aneh karena tidak ada pemain asal Perancis.

Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah dan Luka Modric adalah tiga pemain yang masuk nomine.

"Nomine itu sangat aneh dan sangat disayangkan. Itu adalah penghargaan dari FIFA bukan? Kami menang Piala Dunia dan tidak ada pemain Perancis. Sangat mengejutkan," kata Griezmann.

Baca juga: Lionel Messi Akui Terkejut Cristiano Ronaldo Gabung Juventus

"Apakah itu ada kekeliruan? Anda harus menanyakan ke FIFA. Mungkin mereka tidak suka permainan saya. Semuanya punya pendapatnya sendiri," ucap mantan pemain Real Sociedad itu.

Pada pemilihan pemain terbaik Piala Dunia 2018, Griezmann kalah dari kapten Kroasia, Luka Modric.  Hasil yang sama juga terjadi saat penghargaan pemain terbaik musim 2017-2018 versi UEFA.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X