Petr Cech Dianggap Tak Cocok dengan Gaya Bermain Arsenal Sekarang

Kompas.com - 05/09/2018, 14:42 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech, ketika mengantisipasi tembakan pemain Watford pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018). AFP/BEN STANSALLKiper Arsenal, Petr Cech, ketika mengantisipasi tembakan pemain Watford pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Kiper Watford, Ben Foster, menilai gaya bermain Arsenal saat ini tidak cocok dengan Petr Cech, meski penjaga gawang 36 tahun itu memiliki kualitas bagus.

Ben Foster menganggap Petr Cech membutuhkan waktu agar terbiasa dengan gaya permainan yang diterapkan Unai Emery di Arsenal.

"Petr Cech adalah salah satu kiper terbaik yang pernah saya lihat di Liga Inggris, tetapi gaya bermain Arsenal saat ini benar-benar tidak sesuai dengannya," kata Ben Foster seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

Baca Juga: Gaji Cristiano Ronaldo Lebih Tinggi dari 10 Klub Liga Italia

"Petr Cech selalu menjadi keunggulan serta memiliki kemampuan besar dalam melakukan koordinasi dan penyelamatan. Namun dengan cara bermain sepak bola Arsenal sekarang, ia harus menjadi kiper bertipe seperti Ederson Moraes dan semua ini membutuhkan waktu agar terbiasa," ujarnya.

Gaya permainan yang diinginkan Unai Emery adalah membangun serangan dari lini pertahanan. Sementara itu, Petr Cech belum terlalu cocok dengan gaya permainan tersebut.

Terbukti dari beberapa pertandingan, mantan kiper Chelsea itu sempat melakukan blunder. Salah satunya adalah saat melawan Cardiff City, Minggu (2/9/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cech melakukan blunder saat melakukan operan pendek kepada rekannya yang hampir berhasil dimanfaatkan pemain Cardiff City untuk mencetak gol.

Kejadian tersebut bukan kali pertama dilakukan Petr Cech sejak Arsenal berada di bawah arahan Manajer Unai Emery.

Baca Juga: Krisis Kapten? Liverpool Kini Miliki 10 Sosok Pemimpin di Lapangan

Saat melawan Manchester City pada pertandingan pertama Liga Inggris musim ini, Petr Cech juga gagal melakukan operan sempurna kepada rekannya sehingga bola hampir mengarah ke gawang sendiri.

Di sisi lain, Arsenal juga telah mendatangkan kiper baru dari Bayer Leverkusen, Bernd Leno.

Namun, sejauh ini, Unai Emery belum pernah memberi kesempatan kepada Bernd Leno untuk tampil di Liga Inggris. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.