Tuntutan Fasilitas Jadi Kendala Kontrak Luis Milla

Kompas.com - 05/09/2018, 14:15 WIB
Ekspresi pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, seusai timnya tersingkir dari Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).
HERKA YANIS/TABLOID BOLAEkspresi pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, seusai timnya tersingkir dari Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan ada beberapa kendala yang membuat Luis Milla belum menandatangani kontrak baru.

Salah satunya adalah fasilitas yang diminta Luis Milla kepada PSSI.

Hingga kini, menurut Ratu Tisha, Luis Milla sedang memahami kontrak yang sudah diberikan PSSI melalui agennya asal Spanyol.

“Saat ini kami sedang berbicara dengan agennya Milla, orang Spanyol, tentang fasilitas yang diminta Milla kepada PSSI. Masih tahap itu dahulu,” kata Tisha saat dihubungi BolaSport.com.

Baca Juga: Soal Reformasi Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma Senada dengan Roberto Mancini

Tisha menambahkan, PSSI sebenarnya sudah memiliki persyaratan fasilitas kepada setiap pelatih Timnas Indonesia baik di U-16, U-19, U-23, dan senior.

Federasi sepak bola Indonesia itu merasa keberatan meningkatkan fasilitas yang diminta Luis Milla.

Saat menukangi Timnas U-23 Indonesia, pelatih 51 tahun itu memang meminta beberapa fasilitas kepada PSSI seperti penginapan cukup mewah di Bali dan transportasi.

“Lagi pula ada standarisasi PSSI terhadap fasilitas pelatih. Ini berlaku untuk pelatih asing dan lokal juga,” kata Tisha.

Tisha mengatakan PSSI sebagai pemberi kerja tentu memiliki beberapa kondisi yang harus dipenuhi sebagaimana kontrak kerja pada umumnya.

Salah satunya adalah proses administrasi yang saat ini sedang diurus apabila Luis Milla setuju kembali menukangi timnas Indonesia.

Baca Juga: Legenda Arsenal: 50 Gol dari Aubameyang-Lacazette Akan Sia-sia, bila...

“Banyak administrasi yang perlu diselesaikan karena terkait tenaga kerja asing, jadi perlu waktu,” ungkap Tisha.

“Jika pembicaraan dengan agennya selesai, secepatnya Milla datang ke Indonesia,” imbuh Tisha.

Luis Milla memang sangat diharapkan segera datang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan dengan Timnas Mauritius di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X