Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saran Javier Zanetti untuk Roberto Mancini dan Timnas Italia

Kompas.com - 05/09/2018, 14:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, menilai bahwa tak mudah untuk mengupayakan pemain muda Italia bisa mengisi skuad tim-tim Serie A.

Javier Zanetti menjelaskan bahwa terlepas dari persoalan nasionalisme, bakat pun harus menjadi rujukan terhadap keputusan memilih bibit unggul untuk timnas Italia.

"Setelah tak lolos di Piala Dunia 2018, sangat perlu untuk mengupayakan pengembangan pemain muda Italia," kata Zanetti kepada media Italia ANSA, dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

Baca juga: Kisah Si Anak Hilang Manchester United, Sempat Galau Pilih Belgia atau Brasil

"Saya yakin Mancini adalah orang yang tepat akan hal itu. Namun, di liga, saya pikir bakat (pemain) juga harus diberikan apresiasi apa pun kebangsaannya," katanya.

Di sisi lain, ia juga menyatakan bahwa pada dasarnya semua pemain memiliki talenta.

Akan tetapi, hanya talenta muda terbaik saja yang ia nilai bisa mengembalikan kejayaan Gli Azzurri.

"Timnas Italia butuh untuk memulai lagi dan membutuhkan pemain muda terbaik. Kami senang ketika ada pemain asal Italia yang bermain apik di lapangan dan itu tecermin dengan baik di sistem akademi klub ini," tuturnya.

Baca Juga: Disebut Kemahalan dan Kurang Pengalaman, Kepa Arrizabalaga Tak Mau Ambil Pusing

Sebelumnya, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, merekomendasikan klub-klub Serie A untuk mendukung reformasi timnas Italia dengan memberikan ruang kepada pemain muda.

Mancini menilai bahwa dengan gagasan tersebut timnas Italia akan mengalami percepatan regenerasi skuad sehingga periode keterpurukan mereka tak akan lama. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com