Ini Target Gregoria Mariska pada Akhir Tahun

Kompas.com - 05/09/2018, 06:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulutangkis Hong Kong Ngan Yi Cheung pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8). ANTARA FOTO/INASGOC/PUSPA PERWITASARIPebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulutangkis Hong Kong Ngan Yi Cheung pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8).

KOMPAS.com - Nama Gregoria Mariska Tunjung semakin menanjak semenjak tampil impresif dalam nomor beregu putri bulu tangkis Asian Games 2018.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia ini mengalahkan unggulan di atasnya seperti Sung Ji Hyun (Korea Selatan) pada babak perempat final dan Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak semifinal.

Melihat hasil itu, Jorji, sapaan Gregoria, diharapkan mampu menjaga performa pada kejuaraan yang akan datang. Selain itu, Jorji juga ditargetkan mampu menembus ranking 20 besar BWF pada akhir tahun.

Baca juga: Berada di Grup Neraka, Radamel Falcao Kecilkan Peluang AS Monaco

Namun, Jorji mengaku memiliki target tersendiri. Dia ingin menembus peringkat 15 dunia, melebihi ekspektasi PB PBSI.

"Target akhir tahun inginnya lebih dari 20 besar (peringkat) seperti 15 besar," ujar Jorji ketika ditemui dalam acara pemberian bonus atlet Asian Games oleh Kemenpora di lapangan bulu tangkis Kemepora, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

"Soalnya pertandingan juga udah lumayan banyak. Masa sih gak bisa? Sudah dikasih pertandingan banyak tapi ranking masih segitu-gitu aja," tambah Jorji meyakinkan.

Saat ini Jorji bersama beberapa atlet pelatnas tengah mempersiapkan diri mengkuti turnamen Japan Open 2018 yang akan berlangsung 11-16 September. Peraih gelar Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini memasang target lolos ke babak perempat final.

"Targetnya 8 besar dulu deh," ujar Jorji.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X