Messi Belum Bisa Lupa Kekalahan dari AS Roma pada Musim Lalu - Kompas.com

Messi Belum Bisa Lupa Kekalahan dari AS Roma pada Musim Lalu

Kompas.com - 04/09/2018, 21:32 WIB
Para pemain AS Roma melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Barcelona sementara Lionel Messi tampak kecewa pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018).AFP/ANDREAS SOLARO Para pemain AS Roma melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Barcelona sementara Lionel Messi tampak kecewa pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018).

KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, menganggap kegagalan timnya di Liga Champions musim lalu menjadi salah satu yang terburuk selama kariernya sebagai pesepak bola.

Kala itu, Barcelona disingkirkan wakil Italia, AS Roma. Padahal, mereka sudah di ambang pintu semifinal setelah menang telak di Camp Nou pada leg pertama.

"Kami selalu tersingkir di perempat final dalam tiga musim beruntun. Musim lalu merupakan yang terburuk mengingat kami mendapatkan hasil bagus pada leg pertama," kata Lionel Messi seperti dikutip BolaSport.com dari Catalunya Radio.

Barcelona gugur setelah kalah agresivitas gol tandang dari AS Roma dalam agregat 4-4. Berhasil menang 4-1 di kandang, Barcelona kalah 0-3 saat tandang ke Stadion Olimpico.

Baca Juga: Lionel Messi Rela Tak Cetak Hattrick ke-31 demi Luis Suarez

Melalui pengalaman tersebut, Messi menyebut Barcelona akan belajar dan berbenah. Messi yakin musim 2018-2019 Barca punya peluang bagus untuk menjadi juara.

"Musim ini, saya pikir waktunya untuk kembali menjuarai Liga Champions. Saya pikir sebagai klub dan tim, kami harus menargetkan juara Liga Champions," ucap Messi.

"Kami memiliki skuad yang spektakuler dan kami bisa melakukannya. Kami mempunyai skuad yang bisa bersaing dan berjuang untuk memenangi Liga Champions," tutur pemain yang juga menjadi kapten timnas Argentina ini.

Baca Juga: Kartu Merah karena Tanduk Eks Bek Manchester United, Rashford Minta Maaf

Bersama Barcelona, Messi sudah empat kali menjadi juara Liga Champion yakni 2006, 2009, 2011, dan 2015.

Dalam Liga Champions, Messi juga punya catatan spesial di level individu. Dari 125 pertandingan, Messi sukses mengemas 100 gol dan 33 assist. (Septian Tambunan)


Komentar
Close Ads X