Kompas.com - 04/09/2018, 20:07 WIB
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, melakukana pemanasan sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018. AFP/ OLI SCARFFKiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, melakukana pemanasan sebelum dimulainya laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Kiper Chelsea dengan label termahal dunia, Kepa Arrizabalaga, berambisi mengambil alih posisi kiper utama Timnas Spanyol dari David de Gea.

Kepa menilai kesempatan itu sangat terbuka saat ini. Untuk itu, dirinya akan mencoba meyakinkan pelatih, Luis Enrique, ketika sesi latihan nanti.

"Saya bersyukur bisa masuk dalam skuad. Kami di sini hanya ingin bermain di lapangan. Saya akan berusaha keras untuk itu," kata Kepa dikutip dari situs web Four Four Two, Selasa (4/9/2018).

"Sekarang keputusan ada di tangan pelatih. Saya hanya bisa bekerja karena saya ingin bermain. Di sesi latihan nanti saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik dari yang lain," tambah kiper yang dibeli Chelsea seharga 71,6 juta poundsterling atau senilai Rp1,3 triliun itu.

Baca juga: Raih 4 Kemenangan Beruntun, Tanda Chelsea Juara Liga Inggris?

De Gea memang sedang disorot karena belum menemukan penampilan terbaiknya setelah Piala Dunia 2018.

De Gea bahkan sempat mendapatkan kritik saat melakukan beberapa blunder di fase grup maupun fase gugur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melihat hal ini, Kepa enggan terlalu banyak berkomentar karena menilai De Gea adalah kiper bagus.

"De Gea adalah kiper hebat dan gawang kami dijaga dengan baik. Di Piala Dunia segala sesuatu bisa terjadi, dan kami pulang lebih awal," kata Kepa.

"Saya tidak memperhatikan jajak pendapat banyak orang, dan saya mencoba untuk tidak peduli dan fokus kepada diri saya sendiri," ucap mantan kiper Athletic Bilbao ini.

Baca juga: Hasil Undian Liga Europa, Chelsea Bertemu 3 Tim Seharga Kepa Arrizabalaga

Hingga saat ini, Kepa hanya mencatatkan satu penampilan untuk Timnas Spanyol. Debut Kepa terjadi pada 11 November 2011 saat melawan Kosta Rika di uji coba internasional.

Di bawah asuhan Luis Enrique, Kepa termasuk kedalam 24 pemain Spanyol untuk dua laga UEFA Nations League yang akan digelar dalam waktu dekat.

Luis Enrique akan melakoni laga pertamanya saat berhadapan dengan Timnas Inggris di Stadion Wembley pada Sabtu (8/9/2018).

Tiga hari berselang, Spanyol akan menjamu finalis Piala Dunia 2018, Timnas Kroasia, di Stadion Estadio Manuel Martínez Valero.

Ketiga tim ini tergabung dalam Grup A 4 UEFA Nations League.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.