Kompas.com - 04/09/2018, 18:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kanan) dan analisis teknik Fabio Oliviera. KOMPAS.com / HamzahPelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kanan) dan analisis teknik Fabio Oliviera.

KOMPAS.com – Skuad Persipura Jayapura sempat diboyong ke Batu, Malang, guna menjalani pemusatan latihan (TC) selama 10 hari. Ini dilakukan untuk mengisi waktu libur kompetisi menyambut Asian games 2018.

Tim pelatih Persipura yang dikomandani Amilton Silva de Oliviera merasa puas dengan hasil TC. Hal tersebut dianggap cukup membantu tim dalam mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2018.

Baca Juga: Inilah Starting XI Terbaik Asian Games 2018 Versi Media Asing, Ada 4 Pemain Asia Tenggara

“Saya kira, kami banyak terbantu dengan TC yang digelar di Batu, Malang, kemarin. Pemain jadi lebih tahu apa yang saya harapkan, saya juga semakin tahu kemampuan para pemain satu per satu,” ujar Amilton saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Amilton mengaku, dirinya membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengetahui skuad yang dimiliki Persipura saat ini, lantaran dia baru masuk dan menangani tim pada awal putaran kedua.

“Jadi saya kira ini penting untuk proses adaptasi, untuk perjalanan tim dalam sisa kompetisi. Sekaligus untuk bisa lebih bersaing dalam setiap pertandingan yang akan dijalani, memperbaiki peringkat dan bersaing di papan atas,” ucap dia.

Dalam TC yang dilaksanakan di Batu, skuad Persipura tidak hanya dilatih mengenai skill dan taktik bermain, serta peningkatan kondisi fisik. Mereka juga sempat diajak melakoni beberapa kali pertandingan uji coba.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sebab kami cukup sulit cari lawan dengan kualitas level yang diharapkan, bila menggelar pertandingan uji coba di Papua,” kata dia.

Dengan TC yang sudah dilakoni serta menyisakan beberapa waktu lagi ke depan untuk persiapan, Amilton menilai timnya sudah siap menyongsong lanjutan kompetisi musim ini.

Terdekat, Persipura akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9/2018).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.