Absen di Penobatan Pemain Terbaik UEFA, Ronaldo Dikritik Legenda Juve

Kompas.com - 04/09/2018, 06:16 WIB
Ekspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona pada 18 Agustus 2018. AFP/ALBERTO PIZZOLIEkspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona pada 18 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menyayangkan ketidakhadiran Cristiano Ronaldo dalam acara penobatan pemain terbaik UEFA dan drawing Liga Champions, pekan lalu.

Menurut Alessandro Del Piero, seharusnya Ronaldo menghadiri acara tersebut untuk tidak menimbulkan pertanyaan besar di publik.

Del Piero dampak dari absennya Ronaldo sangat mengganggu terlebih sang pemain baru saja pindah dari Real Madrid ke Juventus.

"Jika saja ia (Ronaldo) pergi (menghadiri), tak akan ada namanya kontroversi," kata Del Piero seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports Italia, Senin (3/9/2018).

Baca juga: Bukti Gareth Bale Lebih Hebat daripada Cristiano Ronaldo

"Jika sudah ada kontroversi, maka nantinya akan bercampur aduk dengan hal lain. Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi," ucap Del Piero menambahkan.

Alasan Ronaldo tidak hadir masih belum diketahui hingga saat ini. Namun, kabar kuat menyebutkan, Ronaldo tidak mau datang karena sudah tahu dirinya tidak menang.

Pemain terbaik UEFA 2018 jatuh ke tangan mantan rekan Ronaldo di Real Madrid, Luka Modric.

Menurut Del Piero, keputusan itu sudah sangat tepat sehingga Ronaldo seharusnya legawa.

"Memberikan penghargaan kepada Luka Modric adalah keputusan tepat," ucap Del Piero.

Baca juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Karim Benzema Rayakan Awal Musim Terbaik

"Saya mengerti. Saya (juga) akan sebal jika tidak memenangi sebuah penghargaan, tetapi tidak hadir itu adalah persoalan berbeda," ujar top scorer sepanjang masa Juventus itu.

Sementara ini, karier Ronaldo di Juventus sedang mendapat sorotan karena belum juga mencetak gol di Liga Italia Serie A. (Dimas Wahyu Indrajaya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X