Maurizio Sarri: Jeda Internasional Menyulitkan Chelsea

Kompas.com - 03/09/2018, 17:15 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFPPelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku khawatir jeda internasional akan mengganggu momentum baik yang tengah dimiliki timnya.

Pada jeda internasional bulan September ini, Chelsea akan ditinggal 19 orang pemain yang dipanggil oleh negara masing-masing.

Tercatat hanya delapan pemain di skuad utama Chelsea yang tidak memiliki tanggung jawab internasional.

Mereka adalah Robert Green, Victor Moses, Gary Cahill, David Luiz, Cesc Fabregas, Danny Drinkwater, Ross Barkley, dan Pedro Rodriguez.

"Saya tidak tahu apakah itu (jeda internasional) adalah hal yang baik karena akan menjadi sangat sulit (bagi kami) untuk bekerja," ucap Sarri.

Baca juga: Hasil Pekan Ke-4 Liga Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Man City Menang

"Kami memiliki 18 atau 19 pemain yang pergi bergabung dengan tim nasional, jadi di Cobham (pusat latihan Chelsea) hanya akan tersisa delapan atau sembilan pemain. Jadi, itu akan sangat sulit untuk bekerja," katanya.

Tidak hanya itu, Sarri juga mengungkapkan kekhawatirannya mengenai jeda internasional yang dapat memengaruhi kondisi fisik para pemain kunci untuk menghadapi panjangnya musim 2018-2019.

"Ini menjadi sebuah masalah karena pada akhir musim kami akan memiliki pemain-pemain penting yang bermain 65 atau 70 kali pertandingan. Menurut saya, itu tidak benar," ucapnya.

Chelsea memang tengah berada di atas angin setelah berhasil mengalahkan Bournemouth 2-0 di Stamford Bridge pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (1/9/2018).

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Watford Masih Sempurna

Kemenangan tersebut pun membawa tim besutan Maurizio Sarri ini menempati posisi kedua di klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dari Liverpool, dengan raihan empat kemenangan dari empat laga pertama Liga Inggris.

Usai jeda internasional, Chelsea akan menghadapi tim promosi Cardiff City di Stamford Bridge pada 15 September mendatang. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X