Taklukkan Tottenham, Watford Ukir Sejarah Baru di Premier League

Kompas.com - 03/09/2018, 08:00 WIB
Christian Eriksen mendapat kawalan dari Abdoulaye Doucoure saat Tottenham Hotspur berhadapan dengan Watford di Stadion Vicarage Road, 2 September 2018. AFP/OLLY GREENWOODChristian Eriksen mendapat kawalan dari Abdoulaye Doucoure saat Tottenham Hotspur berhadapan dengan Watford di Stadion Vicarage Road, 2 September 2018.
|

KOMPAS.com - Watford berhasil mencetak sejarah baru sepanjang eksistensi mereka di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur.

Watford berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga yang digelar di Stadion Vicarage Road pada Minggu (2/9/2018).

Gol-gol kemenangan Watford berhasil dicetak melalui tandukan Troy Deeney (menit ke-69) dan Craig Cathcart (76') yang sama-sama memanfaatkan umpan Jose Holebas.

Dua gol tersebut berhasil membalikkan keadaan setelah Tottenham Hotspur lebih dahulu unggul akibat bunuh diri Abdoulaye Doucoure pada menit ke-53 yang tak sengaja membelokkan arah bola sepakan Lucas Moura.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Watford Masih Sempurna

Kemenangan tersebut membuat Watford berhasil mempertahankan raihan sempurna mereka di Liga Inggris 2018-2019 setelah sukses meraih empat kemenangan dari empat pertandingan perdana.

Hal ini membuat Watford mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan dan membuat mereka bersaing ketat bersama Liverpool dan Chelsea di puncak klasemen dengan hanya berselisih produktivitas gol.

Selain membuat Watford berada di puncak klasemen Liga Inggris, kemenangan ini merupakan sejarah baru sepanjang eksistensi mereka di Premier League.

Baca juga: Ini Syarat Agar Cristiano Ronaldo Jebol Gawang Manchester United

Empat kemenangan dari empat pertandingan perdana liga ini adalah torehan pertama yang pernah dilakukan Watford di Premier League.

Sebelumnya, Watford juga pernah meraih torehan yang sama pada musim 1988-1989, tetapi hal tersebut terjadi di Second Division atau kasta kedua Liga Inggris saat itu. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X