Hasil Liga Spanyol Diwarnai Rekor Karim Benzema dan Lionel Messi

Kompas.com - 03/09/2018, 06:30 WIB
Unai Bustinza mencoba menghentikan pergerakan Karim Benzema saat Leganes berhadapan dengan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, 1 September 2018. AFP/GABRIEL BOUYSUnai Bustinza mencoba menghentikan pergerakan Karim Benzema saat Leganes berhadapan dengan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, 1 September 2018.

KOMPAS.com — Barcelona dan Real Madrid menunjukkan dominasinya di La Liga, setidaknya hingga pertandingan pekan ketiga Divisi Primera—kasta teratas Liga Spanyol. 

Barcelona dan Real Madrid menjadi dua tim yang mencatat hasil sempurna dalam tiga pertandingan pekan pertama La Liga. Dengan koleksi sembilan angka, mereka unggul dua poin atas Celta Vigo yang berada di peringkat ketiga. 

Celta berada di posisi ketiga setelah secara mengejutkan menang 2-0 atas runner-up musim lalu, Atletico Madrid. Adapun Atletico berada di posisi ke-10 dengan koleksi empat poin. 

Baca juga: Karim Benzema dan Lionel Messi Makin Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Dua pemain andalan Barcelona dan Real Madrid, masing-masing Lionel Messi dan Karim Benzema, juga membuat rekor pribadi. 

Lionel Messi menjadi pemain pertama di La Liga pada abad ke-21 yang bisa mencetak 150 asis. Hal itu dilakukan Messi ketika Barcelona menang telak 8-2 atas Huesca, Minggu (2/9/2018). 

Sehari sebelumnya, Karim Benzema mengantarkan Real Madrid menang 4-1 atas Leganes. Jika ditotal, penyerang Perancis itu sudah menjebol 33 klub La Liga, unggul satu tim atas Cristiano Ronaldo. 

Baca juga: JEO - Stadion Bung Karno, Mahakarya yang Diakui Dunia

Sembilan dari 10 pertandingan pekan ketiga La Liga rampung. Hanya satu yang urung dilaksanakan, yaitu Rayo Vallecano versus Athletic Bilbao. 

Laga Vallecano versus Bilbao mengalami penundaan jadwal sehubungan dengan Stadion Vallecas yang masih direnovasi. Jadwal tunda juga sudah dibuat, kedua tim itu akan main pada 15 Oktober. 

Berikut hasil pertandingan pekan ketiga Divisi Primera La Liga Spanyol, 31 Agustus - 2 September 2018:  

  • Getafe 0-0 Valladolid
  • Eibar 2-1 Sociedad (Marc Cardona 26', Charles 90+1'; Willian Jose 15'-pen.)
  • Villarreal 0-1 Girona (Christian Stuani 54')
  • Celta Vigo 2-0 Atletico Madrid (Maxi Gomez 46', Iago Aspas 52')
  • Real Madrid 4-1 Leganes (Gareth Bale 17', Karim Benzema 48', 61', Sergio Ramos 66'-pen.; Guido Carrillo 24'-pen.)
  • Rayo Vallecano vs Athletic Bilbao (ditunda)
  • Levante 2-2 Valencia (Roger Marti 13', 33' ; Denis Cheryshev 16', Dani Parejo 52'-pen)
  • Alaves 2-1 Espanyol (Borja Baston 57', Ruben Sobrino 59' ; Leo Baptistao 42'-pen)
  • Barcelona 8-2 Huesca (Lionel Messi 16' dan 61', Jorge Pulido 24' - Bunuh Diri, Luis Suarez 39' dan 90+3', Ousmane Dembele 48', Ivan Rakitic 52', Jordi Alba 81' ; Juan Camilo Hernandez 3', Alex Gallar 42')
  • Real Betis 1-0 Sevilla (Joaquin 80')



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X