Thomas Tuchel Tak Marah dengan Insiden Mbappe Diusir dari Lapangan

Kompas.com - 02/09/2018, 16:47 WIB
Gaya penyerang PSG, Kylian Mbappe, seusai mencetak gol ke gawang Angers pada pertandingan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/3/2018). AFP/FRANCK FIFE Gaya penyerang PSG, Kylian Mbappe, seusai mencetak gol ke gawang Angers pada pertandingan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/3/2018).

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, tidak marah ketika penyerangnya, Kylian Mbappe, diusir dari lapangan setelah mendorong pemain Nimes hingga terjatuh, Sabtu (1/9/2018).

Tuchel membela apa yang dilakukan Kylian Mbappe walaupun menurut dia gejolak emosi dari anak muda seharusnya bisa ditahan.

"Itu adalah pelanggaran berbahaya. Dia (Mbappe) memiliki reaksi yang emosional. Dia beruntung tidak mengalami cedera serius," kata Tuchel dilansir dari Goal.

"Sebenarnya, saya ingin dia untuk tetap tenang, tetapi dalam laga seperti itu, dalam atmosfer seperti itu, hal itu tidaklah mudah. Lagi pula, dia tidak memukul, dia hanya mendorong," ucap Tuchel.

Baca juga: Dapat Kartu Merah, Kylian Mbappe Tak Menyesal

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa dia tidak marah, hanya sedih ketika hal itu terjadi terhadap anak asuhnya.

"Saya sedih, tetapi saya tidak marah," ujarnya menambahkan.

Insiden itu terjadi saat menjelang akhir laga, ketika bek Nimes, Teji Savanier, melakukan pelanggaran keras terhadap Mbappe.

Baca Juga: Musim Depan, Jose Mourinho Tak Lagi di Manchester United

Kemudian, penyerang timnas Perancis itu bereaksi dengan mendorong Savanier hingga terjatuh.

Oleh karena hal itu, baik Savanier maupun Mbappe diusir dari lapangan oleh wasit.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan PSG atas Nimes dengan skor akhir 4-2.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X