Saran Maurizio Sarri agar Marcos Alonso Jadi Bek Kiri Terbaik Dunia

Kompas.com - 02/09/2018, 15:57 WIB
Selebrasi pemain Chelsea, Marcos Alonso, seusai menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam laga di Wembley Stadium, Minggu (20/8/2017) IAN KINGTON/AFPSelebrasi pemain Chelsea, Marcos Alonso, seusai menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam laga di Wembley Stadium, Minggu (20/8/2017)

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menjelaskan bahwa Marcos Alonso bisa menjadi bek kiri terbaik di dunia.

Sarri menyebut Marcos Alonso harus piawai ketika menyerang maupun bertahan.

"Saya pikir, kualitas fisiknya ada di level puncak. Ia bermain sangat baik dalam fase menyerang," kata Maurizio Sarri dikutip BolaSport.com dari laman talk Sport.

"Namun, saya pikir ia juga bisa memperbaiki diri saat fase bertahan. Jika melakukan perbaikan atas hal itu, dia bisa menjadi bek kiri terbaik di dunia," ujarnya.

Baca Juga: Thibaut Courtois Bicara soal Persaingan Kiper di Real Madrid

Sarri juga menyebutkan bahwa saat ini Alonso sudah menjadi bek kiri terbaik di Eropa, apalagi setelah pemain berkebangsaan Spanyol itu tampil bagus saat melawan Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/9/2018).

"Pada saat ini, mungkin dia adalah bek kiri terbaik di Eropa," ucap mantan pelatih Napoli tersebut.

Baca Juga: Kemenangan Real Madrid Ramai Gol, tetapi Sepi Penonton

Kini, Alonso sudah membukukan dua assist dan satu gol dalam empat laga awal Liga Inggris. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X