Manchester City Menang, Guardiola Puji Performa Sterling

Kompas.com - 02/09/2018, 11:42 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Watford pada laga Premier League, di Stadion Etihad, Selasa (2/1/2018). AFP/PAUL ELLISGelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Watford pada laga Premier League, di Stadion Etihad, Selasa (2/1/2018).
|

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji performa dari Raheem Sterling saat The Citizens menang 2-1 atas Newcastle United pada lanjutan laga Liga Inggris, Sabtu (1/9/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga tersebut, gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling pada menit kedelapan dan Kyle Walker (52').

Adapun gol Newcastle dicetak oleh Deandre Yedlin pada menit ke-30.

Terkait hasil itu, Guardiola memuji performa dari penyerangnya, yakni Raheem Sterling, yang selain mencetak gol juga mencatat penampilan ke-100-nya di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Baca juga: Sterling Masuk Daftar Pemain Termuda Ke-11 yang Cetak 50 Gol

"Ya, Sterling mencetak gol fantastis dan berjuang keras," ujar Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Terutama pada babak kedua, dia cerdas, dia bergerak ke arah yang kami inginkan agar stabil. Pemain memberikan stabilitas di tim dan dia melakukannya dengan baik," ucapnya.

Mantan pelatih Barcelona itu pun menjelaskan mengapa timnya hanya menang tipis dan kebobolan pada laga tersebut.

Baca juga: Hasil Pekan Ke-4 Liga Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Man City Menang

"Laga ini, kebobolan kami karena pertahanan kami sangat buruk, tetapi secara umum kami tidak banyak diserang," ujar Pep.

"Kami jarang kebobolan dari bola mati, tendangan bebas. Penampilan kami bagus, terutama pada babak kedua, ketika kami tidak membiarkan mereka lari dan menciptakan peluang," tuturnya.

Atas hasil ini, Manchester City kini menempati posisi ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari empat kali berlaga atau tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi puncak.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X