Kompas.com - 01/09/2018, 20:25 WIB
Roberto Firmino mencoba mengontrol bola sementara Wes Morgan memerhatikannya saat Leicester City vs Liverpool pada laga Premier League di Stadion King Power, 1 September 2018. AFP/ADRIAN DENNISRoberto Firmino mencoba mengontrol bola sementara Wes Morgan memerhatikannya saat Leicester City vs Liverpool pada laga Premier League di Stadion King Power, 1 September 2018.

KOMPAS.com - Liverpool berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan keempat Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion King Power, Sabtu (1/9/2018).

Kemenangan ini membuat Liverpool menyamai prestasi musim 1990-1991 yang berhasil menyapu bersih empat laga awal Liga Inggris. Saat itu, Liverpool dilatih oleh Kenny Dalglish.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-10 dan Roberto Firmino (45'). Sementara gol balasan Leicester dicetak oleh Rachid Ghezzal pada menit ke-63.

Baca juga: Jose Mourinho: Cristiano Ronaldo Memang Senang Kembali ke Manchester United

Gol Leicester ini sangat menarik karena terjadi akibat blunder kiper, Alisson Becker.

Menerima umpan back pass dari Virgil Van Dijk, Alisson berniat mengelabui Kelechi Iheanacho yang membayanginya. Nahas bagi Alisson, Ihenacho berhasil merebut bola dan memberi assist untuk gol Rachif Ghezzal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini menjadi gol pertama yang bersarang di gawang Liverpool musim ini.

Alisson gagal menyamai pencapaian kiper terdahulu Liverpool, Pepe Reina, yang pernah tidak kebobolan di empat laga awal Liga Inggris.

Baca juga: Kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo Kena Karma?

Tambahan tiga poin membuat Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna, 12.

Adapun hasil ini menjadi kekalahan kedua Leicester musim ini. Leicester untuk sementara tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi enam poin.

Susunan pemain Leicester City versus Liverpool:

Leicester City : 1-Kasper Schmeichel; 3-Ben Chilwell, 15-Harry Maguire, 5-West Morgan, 14-Ricardo Pereira; 24-Nampalys Mendy, 25-Wilfred Ndidi, 11-Marc Albrighton (8-Keleci Iheanacho 61'), 10-James Maddison (18-Daniel Amartey 83'), 31-Rachid Ghezzal, 7-Demarai Gray (20-Shinji Okazaki 76')

Pelatih: Claude Puel.

Liverpool : 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold (32-Joel Matip 82'), 12-Joe Gomez, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson (71-Naby Keita 71'), 5-Giorginio Wijnaldum, 10-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah (23-Xherdan Shaqiri 71'), 9-Roberto Firmino.

Pelatih: Juergen Klopp.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.