Lorenzo Prediksi MotoGP 2019 Akan Lebih Kompetitif

Kompas.com - 01/09/2018, 20:08 WIB
Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018. MOTORSPORT.comJorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.

KOMPAS.com — Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memastikan ajang MotoGP musim depan berjalan lebih menarik dan tidak membosankan.

Pendapat Lorenzo ini didasari oleh bagaimana persaingan sejak 2016 atau tiga musim terakhir yang menurutnya sangat kompetitif.

"Tiga tahun terakhir MotoGP sangat fantastis. Selalu ada pertunjukan yang bagus," kata Jorge Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Saya ingat tahun 2016 ketika ada sembilan pemenang berbeda. Tahun lalu adalah musim yang menarik hingga balapan terakhir ketika Marc Marquez dan Andrea Dovizioso bertarung untuk gelar juara dunia," kata pebalap asal Spanyol ini.

Baca juga: Tepat 1 Tahun yang Lalu Valentino Rossi Alami Nasib Tragis

Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu juga mengaku menikmati musim 2018 karena dirinya bisa kembali maraih podium.

Saat ini Lorenzo yang mengoleksi 130 poin berada di peringkat ketiga klasemen pebalap.

Lorenzo hanya berjarak 12 angka dari pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di posisi kedua.

Pencapaian ini tidak lepas dari tiga kemenangan dari 11 kali balapan yang sudah digelar.

"Tahun ini menawarkan pertarungan hebat seperti di Assen dan Brno. Di Austria, saya mengalami pertarungan melawan dua pebalap yang sangat kuat dan ingin menang," ujar Lorenzo.

Baca juga: Lin Jarvis Tanggapi Komentar Marc Marquez soal Yamaha Halangi Adiknya

"Kami telah melupakan poin dan klasemen. Semua pebalap ingin membuktikan diri menjadi yang terbaik,"ucap Lorenzo menambahkan.

Pada musim depan, Lorenzo tidak lagi membela Ducati melainkan bergabung ke Repsol Honda untuk menjadi tandem Marc Marquez.

Hal ini tidak dikhawatirkan Lorenzo akan menjadi pemicu dominasi Honda di MotoGP musim depan.

"Ketegangannya tidak akan lebih rendah tahun depan. Pindah ke tim yang benar-benar berbeda dan dengan motor yang berbeda. Para penonton tidak akan bosan pada musim 2019," tutur Lorenzo. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X