Ronaldo Lebih Pentingkan Juventus Dibandingkan Timnas Portugal

Kompas.com - 01/09/2018, 17:33 WIB
Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, melakukan laga perdana bersama Juventus melawan tim yunior di Villar Perosa, Minggu (12/8/2018).
Isabella Bonotto / AFPMegabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, melakukan laga perdana bersama Juventus melawan tim yunior di Villar Perosa, Minggu (12/8/2018).

KOMPAS.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, menyebut kapten timnya, Cristiano Ronaldo, saat ini sangat fokus membela Juventus.

Ini yang menjadi dasar Fernando Santos tidak menyertakan Ronaldo dalam daftar 23 nama pemain untuk laga uji coba bulan September.

"Saya sudah berbicara dengan Ronaldo dan ia takkan ikut karena masih dalam proses adaptasi di Turin," ujar Santos seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Meski begitu, tidak dipanggilnya Ronaldo bisa saja dikaitkan dengan kemungkinan dia akan pensiun dari timnas.

Baca Juga: Liga Champions Siap Gunakan Sistem VAR Musim Depan

Setelah gagal membawa Portugal berprestasi pada Piala Dunia 2018, Ronaldo pernah mengatakan akan memikirkan masa depannya dan melihat bagaimana para pemain muda.

Ronaldo saat itu berharap regenerasi di Portugal berjalan mulus agar bisa tetap bersaing.

Ronaldo akan melewatkan dua laga bersama Portugal saat melawan Kroasia pada Jumat (7/9/2018) dan Italia tiga hari berselang.

Di Liga Italia, Ronaldo memang masih butuh waktu untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Dalam dua laga awal Serie A, Ronaldo belum mencetak gol dan baru menorehkan satu assist.

Baca Juga: Pep Guardiola Bela Pernyataan Kontroversial Jose Mourinho

Ronaldo akan mencoba kembali mencari gol pertamanya pada pekan ketiga Liga Italia. Juventus akan berhadapan dengan tim promosi, Parma, Minggu (2/9/2018). (Sri Mulyati)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X