Kompas.com - 01/09/2018, 15:31 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFPPelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.

KOMPAS.com — Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku mempunyai ambisi membawa timnya juara pada musim debutnya.

Sarri menjelaskan bahwa Chelsea sangat serius bersaing pada musim ini terlebih di kompetisi Eropa.

"Saya ingin memenangkan semua gelar yang tersedia jika saya bisa. Saya ingin semuanya," kata Sarri dikutip dari GOAL, Sabtu (1/9/2018).

"Adalah sebuah kebanggan bisa berkompetisi di Eropa. Kami bangga akan tampil di Liga Europa musim ini. Itu adalah salah satu target kami," ucap Sarri menambahkan.

Baca juga: Hasil Undian Liga Europa, Chelsea Bertemu 3 Tim Seharga Kepa Arrizabalaga

Pada Liga Europa musim ini, Chelsea berada di grup yang relatif mudah. The Blues tergabung di Grup L bersama PAOK FC (Yunani), Bate Borisov (Belarusia), dan Mol Vidi (Hungaria).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa ini, Chelsea baru satu kali menjadi juara yakni pada musim 2012-2013. Saat itu, The Blues masih dilatih oleh Rafael Benitez.

Jika dilihat tren pada awal musim ini, Sarri tampaknya berpeluang besar membawa Chelsea menjadi kandidat kuat juara.

Setelah kalah 0-2 dari Manchester City dalam ajang Community Shield, Chelsea terus menunjukkan grafik menanjak di Liga Inggris.

Baca juga: Jadwal Super Berat Liverpool Bulan Depan, 5 Tim Raksasa Menanti

Chelsea menjadi satu dari empat tim yang berhasil menyapu bersih tiga laga awal Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Tren kemenangan Chelsea tampaknya akan kembali berlanjut pada pekan keempat. Chelsea akan menjamu Bournemouth di Stamford Bridge pada Sabtu (1/9/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.